Pilkada Rohil

Kampanye Dialogis, SYAFARI Kunjungi Petani Baganjawa Pesisir

Paslon SYAFARI bersama masyarakat pendukung.

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rohil, Periode 2016 -2021, Nomor 3, H Syafrudin dan Ridwan (SYAFARI) kembali melakukan kampanye dialogis bersama para pelaku pertanian, Kali ini sasarannya adalah Masyarakat Kepenghuluan Baganjawa Pesisir, Kecamatan Bangko, Rohil.

Seperti yang disampiakan Syafrudin kepada masyarakat, dukungan Masyarakat dan kerjasama bersama yang baik sangat diharapkan. Melihat potensi pertanian yang sangat besar dan punya andil dalam peningkatan pereonomian Masyarakat Daerah, Paslon nomor 3 itu berjanji nantinya setelah menjadi Bupati/Wakil Bupati Rohil akan memberikan soslusi yang bukan hanya sekedar perhatian biasa terhadap sektor Pertanian.

"Kami tidak mau berjanji yang muluk- muluk nanti sama- sama ajalah kita tengok kedepan, kami akan prioritaskan program di sektor pertanian. bukan hanya pertanian tapi kami juga sudah membuat proram pengebangan potensi perternakan,"kata Syafrudin, Minggu (18/10/15).

Jelasnya lagi, kalau hanya bicara pengembangan dengan hanya memberikan bantuan asal- asalan saja itu tidak cukup, yang perlu dilakukan harus adanya kolaborasi antara lahan praktek dan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan demikian semua harapan pasti akan tercapai dengan ditambah dengan kerjasama yang seimbang.

"Kita akan siapkan SDM juga, itu lah perlunya sekolah- sekolah terkemuka yang perlu kita lakukan kerjasama dengan begitu dapat putra putri daerah bersekolah disana dengan akses yang memungkinkan,"cetus Syafrudin.

Tambhanya lagi, melihat banyaknya pembangunan yang telah tersedia saat ini seperti Puskesmas yang ada disetiap kecamtan dan Rumah Sakit yang megah telah berdiri di batu enam namun ketersediaan tenaga dokter spesialis yang belum tersedia. Demikian hal itu dari pemikirannya akan memerikan biaya belajar difaultas kedokteran kepada putra putri Rohil dengan itu akan ada dokter spesialis putra daerah yang bekerja di RS daerah.

"Semacam melakukan kerjasama dengan fakultas kedokteran, jadi anak- anak kita lenbh gampang masuk kesana, biayanya kita Pemkab yang tanggung, ya pastinya bagi anak yang berprestasi, selama ini sudah ada program untuk anak prestasi tapi tidak begitu terbuka, mudah -mudahan kami Jadi Bupati nanti akan lebih gampang akses kesana dan mudah untuk anak-anak kita,"kata Syafrudin.(mi/tim)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar