Keluarga Pasrah

Siswa Kelas 2 SD di Bangko Rohil di Sandra dan Tertembak Polisi

Muhammad Abdul Gani (8) siswa kelas 2 SDN 003 Bangko Rohil terpaksa dirawat di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi karena menjadi korban peluru nyasar Polisi.

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Muhammad Abdul Gani (8) siswa kelas 2 SDN 003 Bangko Rohil terpaksa dirawat di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi. Pasalnya siswa tersebut menjadi korban sandra pelaku curas dan korban peluru nyasar Polisi.

Informasi yang beredar, polisi sedang mengejar penjahat, tembakan yang diarahkan kepada penjahat ternyata nyasar mengenai Muhammad Abdul Gani, yang saat itu hendak pergi ke Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA), Sabtu (17/10/15) sekira pukul 13,30 wib. Akibatnya, polisi itu langsung menyelamatkan Muhammad Abdul Gani, sedangkan penjahatnya berhasil kabur.

Hendri, Orang tua korban mengaku belum mengatahui secara pasti kejadian mengapa anaknya sampai tertembak. Tapi demikian sepertinya pasrah karena meyakini tidak ada unsur kesengajaan, dan berharap agar fisik dan psikologis anaknya dipulihkan.

Terangnya, Saat itu Anaknya sudah pergi ke PDTA, tau -tau dapat kabar anaknya terkena peluru nyasar polisi, pada paha kirinya, di Simpang Setia, sebelum Jalan Bulan-Jalan Sepakat, Kelurahan Bagan Hulu, Mendapat informasi itu, dirinya nyaris tumbang ketika hendak menuju rumah sakit sambil mengendarai sepeda motor.

Sesampainya di RSUD dr Pratomo anaknya sedang mendapatkan perawatan, tampak pada bagian kaki, peluru bersarang dan sudah berhasil dikeluarkan, anaknya hanya meringis, dengan wajah pucat.

Namun dia meminta, agar fisik dan psikologis anaknya dibenahi. “Orang tu keluakan peluru kan tak sengajo menembak anak awak. Berunding kedua belah pihak, bagaimana sebaiknya kan. Fisik dan psilogisnya harus dibolo kan,” kata Hendri.

Sementara itu, Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto, SH, SIK terlihat berada di RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi, tampak Kapolsek turut cemas dengan kejadian tersebut.

Korban Sandra
Kapolsek Bangko memberikan keterangan kronologis kejadiannya bawah pada saat Anggota opsnal mendapat informasi dari sumber terpercaya bahwa ada pelaku Curat (residivis baru keluar lapas, red) sedang berada di Jl.Perwira Ujung tepatnya di Simpang Pajak ikan pelabuhan Hulu Kel.Bagan Hulu, Mendapat informasi tersebut  anggota opsnal polsek Bangko dengan cepat melakukan pengejaran terhdp pelaku dan langsung menuju TKP pelaku.

Diduga pelaku curat yang sedang berboncengan motor dengan temannya, ketika didekatai Pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap  anggota opsnal dgn menodongkan pisau kearah anggota kemudian pelaku lari dan dikejar anggota Briptu Suryadi Lubis.

Seketika pelaku menyandera korban (Muhammad Abdul Gani (8) siswa kelas 2 SDN 003 Bangko Rohil, red) yang saat itu sedang berjalan kaki, dengan sebilah pisau. Karna takut akan keselamatan korban terancam Briptu lubis mengeluarkan tembakan kearah kaki pelaku tapi pelaku sempat menghindar akhirnya mengenai kaki korban.

Pelaku kemudian melarikan diri, saat bersamaan terlihat kaki korban mengeluarkan darah dan anggota opsnal langsung membawa ke RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi untuk diberi perawatan.(mi/red)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar