Pilkada Rohil

SYAFARI Janji Honorer Pemkab Gajinya UMK dan Bisa Pinjam Uang di Bank Rohil

Calon Bupati Rohil, Syafrudin Nomor 3

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Akan ada Memorandum of understanding (MoU) antara mereka pekerja honorer di Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dengan pihak Bank Daerah. Demikian hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan kemudahan bagi honorer untuk diberikan pelayanan peminjaman uang dan tidak lagi terjerat dengan para rentenir.

Selain itu pula, Syafrudin dan Ridwan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rohil periode tahun 2016- 2021 dengan Nomor urut tiga (3) SYAFARI itu juga menegaskan akan menyesuaikan upah yang diterima Honorer dengan ketetapan Upah Minimum Kaupaten (UMK) serta asuransi yang memang sewajarnya didapatkan.

Syafrudin menegaskan jika terpilih sebagai Bupati Rohil hal tersebut pasti akan terlaksana, berdasarkan pengalamannya pada saat menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan (DKPP) ditahun 2010 lalu banyak hal yang telah dilakuan salah satunya membuat MOU dengan pihak Bank Rohil untuk memberikan pelayanan pinjam uang kepada para pekerja honorer DKPP. Namun kali ini targetnya adalah Honorer Rohil secara keseluruhan.

"Mereka ini bekerja dengan Pemkab bukan buruh lepas, mereka itu betul -betul masuk dalam program, jadi wajar kalau kita berikan upah yang sesuai dengan ketetapan UMK, nah sekarang apakah mereka itu yang kekerja sudah dapat asuransi, kalau belum nanti kami akan perjuangkan itu semua."kata Syafrudin pada wawasanriau.com di Bagansiapiapi, Jumat (16/10/15).

Tambahnya, sebagai Calon Bupati dirinya tak mau memberikan janji yang muluk -muluk, sebab janji bagidirinya adalah hutang. "Saya mencalonkan diri sebagai Bupati Rohil tak lain dan tak bukan untuk memperjuangkan nasib masyarakat, kito tau selamo iko banyak honorer menggadai SK nyo samo brader atau Seiko, mengapo kito tak buat MOU ajo samo Bank Rohil dengan tujuan yang samo kito memberikan pelayanan pinjam uang, tak ado yang tak bisa, dulu saya Kepala Dinas Pasar tahun 2010 bisa, dan saya pernah buat itu,mereka lebih terbantu lagi,"kata Syafrudin.

Putra terbaik Rohil yang akrab dipanggl Iput, sangat Optimis dirinya bisa melakukan semua hal yang telah diprogramkannya kedepan jika terpilih menjadi Bupati Rohil, demikain dirinya mohon dukungan dari semua pihak."Sesamolah kitoberdoa dan mohon dukungan semoga ini semua terwujud, sedang dulu Kepala Dinas bisa app lagi kalau dah jadi Bupati nanti,"tegas Iput berkeyakinan.***(mi/tim)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar