Layani Masyarakat, Polres Siak dan RAPP Bangun Posko Kesehatan Gratis

Jumat, 16 Oktober 2015 | 17:26:48 WIB
Layani Masyarakat, Polres Siak dan RAPP Bangun Posko Kesehatan Gratisi Foto: Kapolres Siak, AKBP Ino Hariaanto didampingi Istri, Indah Ino Harianto, sedang diperiksa salah satu petugas di posko kesehatan peduli asap. Layanan kesehatan gratis ini merupakan bentuk kerjasama antara polres Siak, PC Bhayangkari Siak, dan RAPP.

SIAK, Wawasanriau.com - Kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan akibat bencana asap membuat Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Siak mengajak Pimpinan Cabang (PC) Bhayangkari Kabupaten Siak dan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mendirikan Posko Kesehatan Peduli Asap. Pelayanan kesehatan gratis ini mulai dibuka di Pasar Dayun KM 55, Siak, Jum'at (16/10).

Ketua PC Bhayangkari Siak, Indah Ino Harianto menyatakan pembukaan posko kesehatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkena dampak kabut asap akhir-akhir ini. Selain itu, kegiatan ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-63.

"Semoga dengan adanya posko kesehatan ini, masyarakat di sekitar Dayun merasa terbantu sekaligus ini juga menjadi salah satu kegiatan dalam memperingati HKGB ke-63, dan kami berterima kasih kepada perusahaan yang turut mendukung pendirian posko ini," terang istri Kapolres Siak ini.

Turut hadir di acara, Kapolres Siak, AKBP Ino Harianto, SIK menyatakan kerjasama antara kepolisian dan perusahaan ini merupakan hal yang sangat positif sebagai salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

"Saat ini Riau tengah dilanda bencana kabut asap, maka sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, kami bersama ibu-ibu Bhayangkari dan RAPP bekerjasama untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapat layanan kesehatan secara gratis," ungkapnya.

WLS Manager RAPP, Matius Ewanto menyatakan penyediaan posko kesehatan peduli asap ini merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang pemeriksaan kesehatan secara gratis akibat terkena paparan kabut asap.

"RAPP terus berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam penyediaan layanan kesehatan gratis menghadapi bencana asap. Sejumlah posko dan mobil layanan kesehatan gratis juga telah dioperasikan di 5 Kabupaten dan Kota seperti di simpang KM 11 Siak, dan daerah lainnya di Riau," tutur Matius, didampingi SHR Manager Siak, Welly Alvandez dan staf.

Meski baru saja dibuka, posko terlihat ramai dipadati oleh masyarakat sekitar Pasar Dayun. Salah seorang warga Desa Dayun, Ratmi mengaku senang dengan dibukanya posko kesehatan ini.

"Pastinya saya senang, karena selain diperiksa kesehatan saya, saya juga diberi obat secara gratis," terang Ratmi dengan antusias.

Posko kesehatan di Pasar Dayun KM 55 ini akan terus melayani masyarakat disesuaian dengan kondisi asap saat ini. Dalam posko kesehatan ini, PC Bhayangkari maupun RAPP menyediakan jasa pelayanan dokter serta obat-obatan sebagai salah satu upaya mengurangi dampak kesehatan akibat asap.***(trc/red)
 

Tulis Komentar