Katanya Untuk Penyegaran, Lima KUA Dimutasi di Rohil

Jumat, 16 Oktober 2015 | 17:23:40 WIB
Katanya Untuk Penyegaran, Lima KUA Dimutasi di Rohili Foto: Agutiar

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com -Lima (5) orang Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hilir, Riau dimutasi dan dipindah tugaskan.

"Mutasi ini hal yang biasa bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekaligus penyegaran diwilayah kerja baru dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi," kata Kepala Kemenag Rohil H. Agustiar, Jumat.

Adapun KUA yang dimutasi diantaranya KUA Kecamatan Sinaboi Syamsul Kabris pindah tugas ke KUA Kecamatan Batu Hampar, KUA Kecamatan Kubu Muhammad Nurdin mutasi ke KUA Kecamatan Sinaboi, KUA Kecamatan Batu Hampar Ucok Indra pindah ke KUA Kecamatan Rimba Melintang.

Sementara itu KUA Kecamatan Rimba Melintang Usman pindah ke KUA Kecamatan Tanah Putih dan KUA Kecamatan Tanah Putih Sugeng Sapriyadi menjabat di KUA Kecamatan Kubu.

Agustiar berharap kepada KUA yang bertugas ditempat baru bisa memaksimalkan pelayanan terutama pelayannan nikah dan rujuk.

"Selain meningkatkan pelayanan nikah dan rujuk, setiap KUA juga harus memberikan kontribusi kepada masyarakat terutama di bidang keagamaan." harap Agustiar.

Ia juga mengingatkan kepada KUA harus tetap berpedoman dengan peraturan dalam menjalankan tugasnya disetiap kecamatan.

Saat ditanya mengenai Assesment ia menjawab dilingkungan Kemenag Rohil saat ini sedang mengikuti tes sebanyak tiga orang sesuai dengan jatah dari Kementerian Agama Wilayah Propinsi Riau.

Tiga orang itu diantaranya Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Sakholan Khalil, Kepala Seksi Pendidikan dan Keagamaan Islam H. Suhaimi dan Kasi Madrasah H. Naini.

"Hanya tiga jatah dan yang baru memenuhi syarat, intinya kita menyambut baik karena bisa dilakukan pemetaan serta meletakkan pejabat sesuai dengan kemampuan dan bidangnya," kata Agustiar. (mi/adv/pemkab)

Tulis Komentar