Hujan Lebat Sambut Kedatangan Jamaah Haji Siak di Pelabuhan Buton

Rabu, 07 Oktober 2015 | 16:27:42 WIB
Hujan Lebat Sambut Kedatangan Jamaah Haji Siak di Pelabuhan Butoni Foto: Istri Wabup dan istri Sekdakab Siak menyambut kedatangan jamaah haji di Pelabuhan Buton. (foto: humas siak).

SIAK SRI INDRAPURA, Wawasanriau.com - Sebanyak 163 jamaah haji Kabupaten Siak tiba di Pelabuhan Buton, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, sekitar pukul 12.00 WIB dengan menggunakan kapal cepat dari Batam yang disewa Pemkab Siak (07/10/2015). Kedatangan jamaah haji ini disertai hujan lebat yang menguyur sejumlah daerah di Kabupaten Siak, termasuk di Pelabuhan Buton.

Kedatangan rombongan jamaah haji disambut Asisten Administrasi Setda Kabupaten Siak H Jamaluddin, istri Wabup Siak Dra Hj Rasidah Alfedri, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Siak Hj Rahimawati Hamzah.

Jamaluddin bersyukur rombongan jamaah haji akhirnya tiba dengan selamat di Kabupaten Siak. "Selamat datang dan mudah-mudahan bapak dan ibu mendapat haji yang mabrur," katanya di hadapan 163 jamaah saat penyambutan di Gedung Pelabuhan Buton.

"Alhamdulillah berkat kedisiplinan bapak dan ibu sekalian dalam mengikuti arahan petugas pendamping, jamaah kita tidak ada yang menjadi korban dalam tragedi crane Makkah dan di Mina," puji Jamal.

Ia juga bersyukur kedatangan jamaah disambut dengan turunnya hujan lebat saat tiba di Pelabuhan Buton. "Ini pertanda rahmat Allah SWT menyertai para tamu-tamu Allah, padahal sebelumnya sudah 3 minggu tak turun hujan di Siak," katanya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Jamaah Haji Kabupaten Siak H Khairul Bahri mengatakan, jumlah jamaah saat berangkat 164 orang, dan kembali ke tanah air dengan 163 jamaah.

"Satu orang berpulang ke Rahmatullah dalam suasana tenang di tenda arafah. Namun atas takdir Allah, beliau mendapatkan khusnul khatimah," katanya.

Ia juga terharu atas pelayanan memuaskan yang diberikan Pemkab Siak dan Kemenag Kabupaten Siak kepada jamaah. " Terimakasih tak terhingga kepada Pak Bupati, Pak Wabup dan Kakan Kemenag yang telah banyak membantu dan memperhatikan kami, mulai dari melepas keberangkatan, menanyakan kabar, hingga menyambut kami kembali. Kami merasa dilayani dengan baik," ucapnya.

Ia juga bersyukur Pemkab Siak mau menanggung biaya domestik para jamaah. "Andaikan biaya domestik tak ditanggung Pemkab, kita terpaksa menambah biaya akomodasi lokal 3 hingga 4 juta lagi," pungkasnya.(grc/red)

Tulis Komentar