Nasional

Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Riau 8 Oktober

Jokowi

PEKANBARU, Wawasanriau.com - Setelah sempat dinyatakan batal, Presiden Joko Widodo kembali dijadwalkan bakal mengunjungi Provinsi Riau. Jika tidak ada aral melintang, orang nomor satu di Indonesia itu akan mendarat melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada 8 Oktober mendatang.

Adapun tempat yang akan didatangi Presiden nantinya yakni, Pelalawan, Rohul dan Siak. Sementara untuk Indragiri Hilir masih tentative.

"Bapak Presiden dijadwalkan berkunjung ke Riau pada 8 Oktober. Mudah-mudahan tidak ada halangan lagi dan melihat langsung lokasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Riau," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, usai memimpin rapat persiapan kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Riau, di kediamannya Jalan Sisingamingaraja, Sabtu (3/10/15).

Turut hadir dalam rapat tersebut Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi selaku Komdan Satgas Karlahut beserta jajarannya.

Selain mengunjungi titik Karlahut, Jokowi juga akan mengecek langsung bagaimana penanganan Karlahut di Riau yang dalam berapa tahun terakhir sudah akrab dengan kejadian tersebut. Kepala BNPB beserta pihak terkait lainnya dijadwalkan hadir pada kesempatan tersebut.

Menurut Plt Gubri, harapan akan hadirnya Jokowi ke Riau begitu besar. Tujuannya, presiden tahu bagaimana permasalahan kabut asap yang di alami oleh masyarakat Riau saat ini, sehingga masyarakat tahu bahwa Pemerintah benar-benar peduli kepada rakyatnya. ***(rtc/red)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar