Pendidikan

Satgas TMMD Sosialisasikan Bela Negara Kepada Para Siswa SDN 17 Bagan Punak

Satgas TMMD Kodim 0321 Rohil saat berikan materi bela negara di SDN 17 Bagan Punak

Rohil, wawasanriau -- Selain melaksanakan kegiatan fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105  Kodim 0321/Rohil,  Satgas juga laksanakaan program non fisik. 

Kali ini, Satgas TMMD pada sasaran 6 melaksanakan anjangsana ke SDN 17 Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Kamis (18/7/2019).

Dalam ajangsana tersebut, Satgas TMMD memberikan sosialisasi kepada para siswa siswi tentang bela Negara serta kedisiplinan.

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi melalui Pasi Intel Lettu Arh Efri Nasution menerangkan, sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam upaya meningkatkan rasa cinta tanah air dan Wawasan Kebangsaan para generasi penerus bangsa.

“Melalui kegiatan wawasan kebangsaan ini, TNI siap membina masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat kebhinneka tunggal ika-an dalam mejaga keutuhan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya. 

Selain menanamkan rasa cinta negara, Satgas juga mengajarkan kepada para siswa siswi untuk disiplin dalam kehidupan sehari-hari. 

” Patuh kepada orang tua, rajin belajar, disiplin, rajin beribadah dan menjauhi narkoba apalagi tidak merokok, itu sudah termasuk dalam wujud  cinta tanah air,” pungkasnya. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar