Pendidikan

TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR, Inspirasi Kegigihan Dua Orang Anak Dari Desa Balang

Serma Sunarno saat menyambangi Ara dan Aurel yang sedang berjualan

Kampar, wawasanriau -- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 105 Kodim 0313/KPR yang sedang berlangsung saat ini di Desa Balung, Kecamatan XIII Koto kampar, Provinsi Riau membawa warna tersendiri bagi seluruh anggota satgas maupun warga masyarakat, Rabu (17/7/2019).

Seperti kegiatan yang terlihat  di Madrasah Diniyah Awaliyah(MDA) Nurul Hasanah yang berada di dusun 1 desa Balung. Salah seorang anggota satgas TMMD ke 105 Serma Sunarno yang berasal dari Batalyon Arhanud 13/BS Pekan baru, Rabu (17/07/2019) 

Di sela sela kegiatannya sebagai anggota satgas, beliau kerap menyambangi kegiatan aktifitas warga baik dari kalangan orang dewasa sampai ke anak anak. 

Serma Sunarno menyambangi dua anak perempuan di sekolah MDA Nurul Hasanah yang sedang berjualan es lilin saat sebelum masuk ke sekolah maupun pada jam istirahat. 

Dua kakak beradik ini bernama Aura dan Aurel putri dari pasangan bapak Wadianto dan ibu Sri warga dusun 1 desa balung yang sehari harinya berprofesi sebagai petani. 

Aura dan Aurel selalu membawa bahan dagangan nya berupa es lilin untuk dijual kepada teman teman nya di sekolah. Hal ini mereka lakukan untuk membantu dan menambah penghasilan keluarga dengan cara berjualan es lilin. 

Tidak ada sedikitpun terlintas diwajah mereka rasa malu ataupun minder kepada teman teman sekolah nya, malah mereka sangat senang bisa membantu perekonomian kedua orang tua nya," walau hasil nya tidak seberapa yang penting halalkan pak ujar Aurel ketika berdialog dengan Sunarno. (rls) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar