Pendidikan

Babinsa Koramil 05/RM Tanamkan Rasa Cinta Negara Kepada Siswa Baru SMPN 06

Babinsa koramil 05 rimba melintang saat memberikan pemaparan bela negara dan pelatihan baris berbaris

Rohil, wawasanriau -- Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Sertu Edison Tambunan memberikan materi bela Negara dan peraturan baris berbaris kepada siswa baru di SMPN 06 Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (13/7/2019).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, dalam pemberian materi tersebut, Babinsa menerangkan bahwa membela negara adalah merupakan suatu kecintaan terhadap negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam mewujudkan kelangsungan hidup warga dan negara seutuhnya.

"Penanaman bela negara ini sangat perlu kita lakukan sejak dini kepada para siswa agar mereka lebih memahami, "katanya. 

Diharapkan kepada seluruh peserta didik baru lanjutnya, apa yang telah disampaikan oleh Babinsa akan menjadi pengetahuan dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 06 Zaimar Muhammad Yatim,S.P.d sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang yang telah memberikan pemaparan bela negara kepada para siswa baru. 

"Tentunya kami sangat berterimakasih khususnya kepada TNI yang telah memberikan perhatian yang serius kepada para generasi muda penerus bangsa tentang pentingnya arti membela negara,"pungkasnya. 

Koramil 05 Rimba Melintang melalui para Babinsa, selama ini juga secara aktif terus memberikan pemahaman bela negara kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa melalui sekolah-sekolah diwilayah binaan masing-masing. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar