Sosbud

Peduli Sesama, Babinsa Koramil 05/RM Santuni Kaum Dhuafa

Babinsa Koramil 05 rimba melintang saat santuni kaum dhuafa

Rohil (wawasanriau) --Peduli terhadap sesama, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Kopda Sugianto memberikan sedikit rezeki kepada salah satu warga Dhuafa diwilayah binaannya, Jumat (12/7/2019).

Adapun warga dhuafa yang disantuni Babinsa yakni Tumin, yang tinggal bersama istrisnya di RT 01, RW 03, Dusun Balam Utara, Desa Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako yang pekerjaan sehari-harinya merupakan serabutan dan buruh.

"Peduli kepada masyarakat yang membutuhkan dan kekurangan adalah merupakan salah satu poin yang tertuang didalam 8 wajib Tentara Nasional Indonesia (TNI),"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Serma Samsul Azhar. 

Bantuan yang berikan ini lanjutnya, merupakan wujud kepedulian dari TNI terhadap masyarakat. Dimana lanjutnya, setiap kesusahan dirasakan oleh masyarakat adalah kesusahan TNI juga. 

"Sebab, rakyat itu adalah ibu dari TNI. Kesusahan mereka adalah kesusahan kita, sekuat dan semampu kita akan kita bantu, "paparnya.

TNI tambahnya, harus peduli dengan lingkungan tempat berdinas dan bertugas diantaranya dengan kondisi sosial yang ada, termasuk diantaranya adalah dengan memberikan bantuan kepada kaum dhuafa khususnya yang berada di  wilayah Koramil 05/RM.

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar