Sosbud

GMB Galang Dana Untuk Ponpes Aswaja Yang Terbakar

GMB Rohil galang dana bantuan untuk ponpes aswaja yang terbakar

Rohil (wawasanriau) --Pasca kebakaran hebat yang menghanguskan ratusan asrama santri  Ponpes Dar Aswaja di Kubu Babussalam, Gerakan Muslim Bersatu (GMB) lakukan penggalangan dana yang di mulai sejak tadi pagi pukul 07.00 wib, Jumat (5/7/2019).

Ketua GMB Abdul Hasmi serta Wali Laskar GMB Aswadi langsung mengambil langkah cepat dengan mengumpulkan anggota laskar untuk turun ke jalan dan mengumpulkan sumbangan dari warga Bagansiapiapi.  

GMB juga mendirikan posko untuk musibah kebakaran di Ponpes Dar Aswaja yang dipusatkan di Depan mesjid Agung Bagansiapiapi. 

"Alhamdulillah sudah ada yang mengantar Sembako dan Mie Instant Ke Posko,"kata Ketua GMB Abdul Hasmi melalui Bendahara GMB Rio Almusata. 

Rio Almusata menjelaskan, penggalangan ini akan berlangsung  selama beberapa hari. dan rencananya akan berakhir  pada ahad 7/7/2019 mendatang.  

"Setelah terkumpul nanti akan kita berikan langsung kepada pengurus Ponpes,"paparnya. 

Selain membuka posko lanjut Rio, sebagian laskar juga akan aktif mengutip dana di beberapa tempat seperti pasar dan toko-toko yang ada di Kota Bagansiapiapi.

"Untuk hari ini dana yang telah terkumpul  Rp. 2.650.000 dari Infak Jum'at di beberapa masjid dan Rp 4.340.000 dari penggalangan di jalan. Totalnya keseluruhan berkisar hampir 7 jutaan,"sebutnya. 

Rio juga mengharapkan bantuan dari semua elemen masyarakat Rohil baik dalam bentuk uang tunai maupun sembako. Sehingga dapat membantu para santri yang tertimpa musibah. 

GMB juga berharap agar asrama yang terbakar dapat segera dibangun kembali. Jika perlu kata Rio, lebih kokoh lagi dari bangunan sebelum.

Penulis : Sagala
Editor    : W2R/zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar