Lancang Kuning

Pondok Santriwan Pesantren Dar Aswaja Kubu Dilalap Sijago Merah

Pondok santriawan aswaja hangus terbakar

Rohil (wawasanriau) --Pondok pesantren  Dar Ahlussunah Waljamaah (Aswaja), Sei Pinang, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hangus dilalap sijago merah, Kamis (4/7/2019) malam. 

Dari informasi yang diterima media ini dari Danramil 04/Kubu Kapten Alfarizi menyebutkan, kebakaran yang melanda pondok pesantren tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 wib. Setidaknya, 150 pemondokan Santriwan hangus dalalap sijago merah. 

Sebelum terjadi kebakaran lanjutnya, sekitar pukul 19.30 wib, para santriwan mengadakan kegiatan shalat isya berjamaah di mushala dan di lanjutkan dengan kegiatan pengajian.

Namun pada pukul 20.00 wib,tiba-tiba ada santri yang melihat api menyala membakar pondok mereka yang terletak dibelakang. Dengan spontan, para santri dan guru pondok pesantren berusaha bersama-sama memadamkan api.

"Mengetahui ada kebakaran, masyarakat disekitar pondok pesantren juga ikut berusaha membantu memadamkan api dengan menggunakan mesin robin sebanyak dua unit,"katanya. 

Akan tetapi, pondok yang terbuat dari papan dan sebagian atap rumbia menjadikan api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran menurut informasi dari pimpinan pondok pesantren belum dapat diketahui.

Penulis : sagala
Editor    : W2R/zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar