Hukrim

Polres Rohil Selidiki 6 Rampok Ikat Security PT Ivo Mas

ilustrasi

BAGANBATU, Wawasanriau.com - Enam perampok bersenjata api ikat sekurity PT Ivo Mas, Balai Jaya, Rohil. Sejumlah sepeda motor serta regulator alat berat diambil. Kepolisian setempat sedang meneyelidiki kasus tersebut. Informasi yang berhasil wartawan rangkum, perampokan tersebut terjadi, Senin (28/9) sekira pukul 02.00 WIB.
 
"Aksi curas dengan senjata api terjadi di wilayah Rumbai II Kecamatan Balai Jaya, dimana pelaku diperkirakan enam orang dan salah satunya mengunakan senjata api," kata Kapolres Rokan Hilir AKBP Subiantoro SH SIK didampingi Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Dody Harza Kusumah SH SIK, M.Si, Selasa (29/9/15) kepada wartawan melalui pers rilis.
 
Sasaran pelaku mengambil peralatan berharga milik PT Ivomas yang ada di tempat kejadian. Dari inventarisir kepolisian, pihak perusahaan mengalami kerugian karena hilangnya peralatan.
 
Diantaranya Regulator alat berat Hitachi ZsisX200, Selenold, travel Motor kiri-kanan, Elektric monitor, Piston control Valve, satu unit Sepeda Motor Honda Supra X 125 Warna Hitam BM 2042 WP, satu unit sepeda Motor Honda Revo Warna Merah BM 6617 WI dan satu unit sepeda motor Yamaha Zupiter Warna Merah BM 3392 PW. "Nilai kerugian ditaksir Rp300 Juta," ujar Kapolres.
 
Tiga saksi yang merupakan sekurity perusahaan telah dimintai keterangan diantaranya Zulfikar, Ruswandi, dan Abdillah sama-sama tinggal di perumahan Sei Rumbai, milik perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit tersebut.
 
Diketahui pelaku berjumlah 6 orang, awalnya mengancam saksi menggunakan senjata tajam yang saat itu menjaga alat berat milik PT Ivomas.
 
Kapolres menerangkan, karena adanya perlawananan dari saksi, dan salah seorang saksi yang bernama Zulfikar mencoba untuk menyelamatkan diri guna meminta pertolongan, seorang dari pelaku menodongkan senjata api dan memukulnya dengan menggunakan sepotong besi yang mengakibatkan luka robek di bagian kepala dan mengikat ke tiga saksi dengan menggunakan tali.
 
"Usai mengambil alat-alat dari alat berat milik PT Ivomas, pelaku pergi mengunakan sepeda motor milik saksi, Sehubungan kejadian tersebut Kapolsek Bagan Sinembah telah memerintahkan tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan kasus tersebut," ujar Kapolres. (red/01)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar