Sosbud

Bersama Kelompok Tani, Babinsa Koramil 05/RM Hadiri Rapat Pembasmian Hama Padi

Rohil (wawasanriau) --Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serda Antonius Purba bersama kelompok tani Tunas Baru melaksanakan rapat  pembasmian hama padi keong mas di Desa Teluk Pulau Hulu, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil). 

Danramil 05 Rimba Melintang Kapten Czi A Panjaitan saat dikonfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, rapat tersebut guna membahas pembasmian massal keong mas yang menjadi hama pada tanaman padi. 

"Upaya sejak awal dilakukan untuk mencegah kerusakan padi pada saat tanam yang akan mengakibatkan kerugian nantinya apabila tidak dilakukan pembasmian,"katanya. 

Jika tidak dilaksanakan pembasmian sejak awal lanjutnya, secara otomatis hasil panen padi para petani pasti akan kurang dan berdampak buruk bagi petani.

"Apalagi wilayah kita khususnya teluk pulau merupakan walayah pertanian padi dan memiliki lahan yang cukup luas, "paparnya. 

Koramil tambahnya, melalui para Babinsa selalu aktif dalam memberikan pembinaan dan pendamping kepada para petani di wilayah masing-masing. 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar