Sosbud

Komsos, Babinsa Koramil 05/RM Bantu Petani Panen Cabe

Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang saat bantu petani panen cabe

Rohil (wawasanriau) --Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Kopka Edi Sutrisno melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan memberikan pemdampingan panen cabe. 

Kali ini, Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang mendampingi Ngadianto sang pemilik kebun cabe di Desa Bangko Lestari, Kecamatan Bangko Pusako, Senin (24/6/2019).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan saat dikonfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu upaya TNI dalam melakukan pembinaan terhadap setiap masyarakat yang ada di wilayah binaan nya. 

Dari keterangan pemilik kebun cabe Ngaditno sebut Serma Samsul Azhar, dengan luas lahan 1.200 M2 dalam masa tanam 100 hari mampu menghasilkan 800 Kg/400 M2 dengan harga Rp 35.000.

"Dengan hasil usaha tanaman cabai  milik bapak Ngadianto yang keseharian beliau adalah sebagai petani, sangat mendongkrak perekonomian rumah tangganya,"jelasnya. 

Kegiatan pendampingan ini tambahnya, juga turut serta mendukung program pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional dengan melaksanakan Pendampingan Upsus Pertanian guna membantu dalam mensejahterakan dan memajukan masyarakat dibidang pertanian dan usaha untuk meningkatkan hasil pertanian. 

Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang juga secara rutin melakukan pembinaan kepada para petani di wilayah masing-masing. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar