Nasional

M Taufik 'Bekali' Caleg Gerindra DKI Soal Reklamasi hingga Wagub

Jakarta - Ketua DPD DKI Gerindra M Taufik mengajak caleg Gerindra DKI yang lolos ke DPRD untuk mendukung penuh Gubernur Anies Baswedan. Para caleg dibekali pemahaman soal reklamasi hingga proses pemilihan wagub. 

"Saya ingin menyampaikan beberapa hal kepada para pengurus Gerindra, calon anggota legislatif Gerindra, kalau ditanya misalkan soal reklamasi. Saya ingin bekali bahwa, Pak Anies (Baswedan) sudah men-stop pelaksanaan reklamasi. Saya setuju tidak dilanjutkan Perda itu, karena kalau melanjutkan kita melegitimasi 13 pulau lainnya," ujar Taufik yang merupakan Wakil Ketua DPRD DKI ini.

Taufik mengucapkan hal tersebut kepada para caleg Gerindra DKI di acara Halal Bihalal Caleg Gerindra DKI di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019). Gubernur DKI Anies Baswedan turut hadir dalam acara tersebut.

Taufik mengingatkan 19 caleg yang lolos sebagai anggota legislatif DKI agar tidak asal bicara ketika sedang ditanya terkait isu yang sedang memanas belakangan ini. Ia menyebut bahwa Gerindra harus mendukung keputusan Anies.

"Kenapa kita mesti dukung Pak Anies, karena sesuai dengan visi misinya Gerindra, untuk mensejahterakan rakyat Jakarta. Pak Anies sedang upaya ke arah itu. Apa buktinya, angka kemiskinan turun, sekarang jadi 3,9 persen. Tahun depan diturunin lagi, harus fokus," ujar Taufik.

Tak hanya soal reklamasi, Taufik juga memberikan arahan terkait masalah pemilihan wakil gubernur yang lowong sepeninggal Sandiaga Uno.

"Soal wagub, lagi digodok tata tertibnya, jadi diikuti saja, pasti akan hadir wagub yang sejalan dengan gubernur. Insyaallah dalam waktu yang tidak lama. Ini hal-hal penting yang saya sampaikan kepada saudara-saudara yang 19 itu. Saya mendengar sudah akan ada doorstop kepada caleg Gerindra," ujar Taufik.

Taufik pun berpesan agar para caleg Gerindra banyak membekali diri dengan banyak membaca dan berdiskusi terkait masalah DKI Jakarta.

"Jadi saya ingin mengingatkan kepada yang 19, sekarang insyaallah saudara dilantik atas perjuangan saudara-saudara yang 106 (caleg yang tidak lolos), jadi kalian harus komitmen pada perjuangan partai. Kepada yang 19, jangan lupa banyak belajar, banyak baca, mendiskusikan kepentingan DKI Jakarta," ujar Taufik. (detik.com)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar