Sosbud

Ratusan tentara perbaiki turap Sungai Cipancar Bogor

Ratusan tentara saat perbaiki turap

Bogor, wawasanriau - Sebanyak 180 prajurit dari Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) TNI Angkatan Darat (AD) memperbaiki turap di Sungai Cipancar, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selama tiga hari berturut-turut sejak Kamis (20/6).

"Kegiatan Corporate Social Responsibility(CSR) yakni perbaikan turap Sungai Cipancar ini merupakan hasil kerjasama antara PT Sentul City dan Pusdikzi TNI," ujar Head of Corporate Communication PT Sentul City, Alfian Mujani di Bogor, Sabtu.

Kerjasama tersebut bermula dari kedatangan 500 prajurit TNI yang sedang melaksanakan pendidikan Pusdikzi AD di Mako Security Sentul City Babakan Madang Kabupaten Bogor beberapa pekan lalu.

"Ini merupakan tindak lanjut dari pembicaraan antara kami dengan Wakil Komandan Pusdikzi AD Bapak Letkol Santy Karsa Tarigan,” kata Alfian.

Menurutnya, perbaikan ini dilakukan lantaran sebagian besar turap rusak diterjang banjir beberapa waktu lalu. Jika tidak segera diperbaiki, air akan terus menggerus tanah di tepian sungai, sehingga mengancam keselamatan penduduk sekitar.

“Kalau hujan deras datang lagi, pesantren yang ada di sana bisa longsor. Sungai tersebut memang sangat deras alirannya jika hujan datang karena berada di lereng Gunung Pancar,” katanya,

Program perbaikan turap ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Agenda hari pertama pada Kamis lalu merupakan pembersihan lokasi turap, kemudian hari Kamis dan Jumat kegiatan pekerjaan pembangunan turap.

Sumber : Antaranews

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar