Lancang Kuning

Bupati Rohil Setujui Status SMAN 1 Jadi Binsus

Bupati Rohil H Suyatno poto bersama sejumlah siswa SMA 1 Bangko usai pemotongan kue

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com -  Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menyetujui peningkatan status SMA Negeri 1 Bangko menjadi sekolah Binaan Khusus (Binsus) seperti yang telah ada di kota Dumai, Propinsi Riau.

"Peningkatan status menjadi sekolah Binsus saya rasa tidak menjadi masalah dan saya minta kepala Dinas Pendidikan Rohil segera buat persyaratan perubahan sekolah tersebut," kata Bupati Rohil H. Suyatno di sela-sela menghadiri acara HUT ke 52 SMA Negeri 1 Bangko, Senin (28/9).

Ia menilai sudah sepantasnya SMA Negeri 1 Bangko ditingkatkan statusnya menjadi sekolah Binsus, karena sekolah tersebut banyak menuai berbagai prestasi baik ditingkat Kabupaten, Propinsi bahkan Nasional.

"Saya sangat setuju kenapa Dumai ada Rohil tidak ada, jadi saya sarankan segera diskusikan hal ini apakah kita buat melalui Peraturan Daerah atau Peraturan Bupati untuk mengubah status itu," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir juga telah memprogramkan penambahan Ruang Kelas Belajar (RKB) di SMA Negeri 1 Bangko sebanyak enam ruangan dengan pagu anggaran sebesar Rp1,9 Milyar.

"Memang anggarannya sudah kita masukkan tahun ini, tapi realisasinya setelah APBD Perubahan disahkan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Bangko H. Mulyawansah mengaku sekolah yang di pimpinnya itu telah banyak meraih berbagai prestasi baik dari guru maupun para siswa.

Selain itu, satu-satunya sekolah favorit ditingkat SMA yang ada di Bagansiapaipi ini juga telah banyak menciptakan SDM yang handal dan bahkan sudah banyak yang menjadi pejabat tinggi bukan hanya di Rohil namun juga tersebar di berbagai daerah.

"Kami sangat mengharapkan agar sekolah ini bisa di tingkatkan statusnya dari SMA Negeri ke sekolah Binaan Khusus," harapnya.

Acara HUT ke 52 SMA Negeri 1 Bangko ini juga turut dihadiri Anggota DPRD Rohil H. Rasyid Abizar, Kepala Dinas Pendidikan H. Amiruddin, Kepala Bapemas Hj Murniwati Rujito, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah H. Wazirwan Yunus, dan undangan lainya. (Adv/ pemkab)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar