Politik

Sengketa Pilpres, Bupati Rohil Ajak Masyarakat Percayakan Pada MK

Bupati Rohil H Suyatno

Rohil (wawasanriau) --Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 secara serentak se Indonesia telah usai dilaksanakan. Bahkan, di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik dan aman. 

Namun, saat ini proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) masih berlangsung sidang gugatan yang diajukan oleh Pasangan Calon (Paslon) Capres 02 Prabowo - Sandi. 

Menyikapi hal tersebut, Bupati Rohil H Suyatno mengajak seluruh elemen masyarakat Rohil agar melupakan segala bentuk perbedaan selama pelaksanaan pesta demokrasi yang telah usai dilaksanakan, Kamis (19/6/2019).

"Beberapa bulan yang lalu kita baru saja melaksanakan Pemilu baik Pilpres maupun Pileg dan semua berjalan sebagaimana mestinya. Mari kembali kita rajut persatuan untuk sama-sama membangun negeri ini, "katanya Bupati beberapa waktu lalu. 

Perbedaan pendapat dan pilihan dalam pesta demokrasi katanya, merupakan suatu hal yang lumrah. Sebab, setiap orang memiliki pandangan politik yang berbeda. 

Namun lanjut Bupati, usainya pesta demokrasi dilaksanakan jangan menjadikan masyarakat khusus nya Rohil saling terpecah. Namun harus kembali bersatu dan saling menerima. 

"Saat ini gugatan telah ditangani MK, segala proses keputusan kita percayakan kepada pusat, mari kembali kita bangun persatuan dan kesatuan, "sebutnya. 

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Rohil serta Kodim 0321 Rohil yang telah bekerja keras dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu khususnya di Rohil dalam segi pengamanan. 

"Atas nama Pemerintah Daerah saya memyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI, Polri serta semua unsur yang telah bekerja keras dalama menyukseskan Pemilu, "pungkasnya. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar