Lancang Kuning

Bupati Siak Sambut Ekspedisi Kapsul Waktu di Kandis

Bupati Siak Syamsuar sambut kedatangan Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 di Kabupaten Siak yang dipusatkan di Kecamatan Kandis, Minggu (27/9/2015).

Siak, Wawasanriau.com - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi bersama segenap elemen masyarakat Kandis menyambut dan menerima kedatangan Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 di Kabupaten Siak yang dipusatkan di Kecamatan Kandis, Minggu (27/9/2015). Kegiatan ini dipusatkan di lapangan Sepak Bola kecamatan Kandis.

Koordinator Kerja Wilayah Riau Alex Setianto mengungkapkan, Ekspedisi Kapsul Waktu adalah sebuah gerakan untuk menggelorakan semangat bekerja bagi segenap rakyat Indonesia.

"Terjadi kelesuan di antara masyarakat Indonesia dalam bekerja dan menggelorakan semangat kerja untuk membangun bangsa ini," ungkap Alex.

Ekspedisi ini diprakarsai pada peringatan HUT RI ke 70 tahun 2015, oleh karena itu perjalanan meraih impian ini dihitung hingga 70 tahun yang akan datang. Selain itu kata Alex juga bertujuan untuk membangkitkan semangat kerja, menciptakan kesempatan dan lapangan kerja, bersama-sama membangkitkan keinginan untuk bekerja, dengan slogan Kerja, Kerja dan Kerja. Kapsul waktu ini akan didirikan sebuah monumen dan akan dibuka pada tahun 2085 mendatang.

"Mengapa 2085? Karena semangat dan apa yang kita kerjakan hari ini semuanya bukan untuk kita yang kita rasakan hari ini. Akan tetapi apa yang kita kerjakan adalah untuk anak cucu kita," tambah Alex. "Insya allah akan sampai ke Papua," imbuhnya.

Bupati Siak Drs H Syamsur MSi dalam kesempatan ini mengungkapkan dukungannya kepada tim Ekspedisi Kapsul Waktu seraya berharap agar apa yang dicita-citakan dapat diwujudkan. "Kami segenap masyarakat Kabupaten Siak mendukung gerakan menggelorakan semangat kerja dalam Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 ini. Sehingga cita-cita jangka panjang ini benar-benar dapat diwujudkan," ungkap Bupati.

"Melalui semangat dan gerakan ini harusnya menjadi motivasi kita semua sesuai dengan bidang kita masing, bekerja memberikan pendidikan yang layak bagi masyarakat, bekerja menyediakan fasilitas kesehatan masyarakat, bekerja dalam meeujudkan kesejahteraan bagi masyarakat kita, kita bekerja sesuai dengan kemampuan kita untuk mewujudkan cita-cita bangsa ini. Semangat ini harus kita wujudkan dalam karya nyata diri kita." Terang Bupati.

"Kita yang ada disini hari ini merangkai cita-cita untuk diraih, semua itu akan terangkum dalam kapsul waktu. Yang semua itu dapat dilihat pada 2085 nanti. Impian dan harapan kita ada disini, semua itu dapat dilihat oleh anak cucu kita dimasa yang akan datang," jelasnya.

Tim Ekspedisi Kapsul Waktu ini akan melanjutkan perjalanannya menuju Kota Pekanbaru, Batam hingga Bangka Belitung dan Papua diakhir masa perjalanannya nanti. (rls)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar