Sosbud

Mobil Bersama Istri Dan Anaknya Warga Kubu Rohil Dibawa Kabur Pencuri. Ini Penjelasannya

Bagan Batu (Wawasanriau. com)  - Pelaku pencurian mobil truck cold diesel warna kuning dengan Nopol BK 8816 YE, Milik Pairuddin Saragih (39) Warga Sei Panji-panji Kecamatan Kubu Babusalam-Rohil berhasil diamankan warga saat kondisi mobil mendadak mati didepan Kantor Penghulu Pasir Putih. Pelaku bernama Bobby Eka Putra (24) Warga Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarak Kota Solok- Sumbar.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Asmar yang didampingi Kanit Reskrim IPTU Nurrahim SIK menjelaskan memang benar telah terjadi pencurian mobil truck cold diesel milik warga kubu. 

Dikatakan IPTU Nurrahim kejadian ini pada Hari Selasa 18 Juni 2019 Sekira Pukul 16.00 Wib di Jalan Lintas Riau Sumut KM 1 Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil tepat nya Depan Toko Sinar Agung saat itu Korban Pairudin Saragih (39) sedang memarkirkan mobilnya dalam keadaan hidup mesin dan didalam mobil tersebut ada Istrinya Sriana Surait (39), dan anak-anaknya M.Zaki Pawwaz (6), Gifa Aksara (4). Kemudian Korban Pairuddin Saragih bergegas menuju ketoko sinar agung untuk membeli sesuatu. 

Tampa ada pikiran sesuatu tentang mobil nya, Tiba-tiba pelaku masuk kedalam mobil tersebut tampa ada basah basih pelaku langsung mengendarai mobil korban dengan kecepatan tinggi dari Bagan Batu menuju Ujung Tanjung.

Merasa ketakutan langsung Istri korban Sriana Sirait berteriak minta tolong sehingga membuat korban Paruddin Saragih keluar dari Toko Sinar Agung untuk mengejarnya, namun melihat mobilnya sudah melaju kencang.

Selanjutnya Korban Paruddin Saragih dan masyarakat langsung mengejar mobilnya yang dibawa pelaku.

Diperjalanan pelaku sempat mengaku kepada istri Korban Sriana Sirait sebagai polisi dan akan membawa istri dan anak-anaknya ke kantor polisi.

Dalam perjalanan korban Paruddin Saragih sempat menghubungi via HP istrinya Sriana Sirait dengan mengatakan tarik kabel penghubung mesin supaya mesin mobil mati .

Dengan rasa takut istri Korban Sriana Sirait pun menarik kabel penghubung mesin. Dengan tiba-tiba mobil tersebut langsung mendadak mati tepatnya di Jalan Lintas Riau Sumut KM 14 Pol/Ba Kepenghuluan Pasir Putih Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rohil didepan Kantor Penghulu Pasir Putih .

Setelah itu istri Korban dan Anak-anaknya turun dari mobil tersebut dan diikuti oleh pelaku dalam keadaan santai seperti orang yang tidak ada masalah. Kemudian pelaku langsung duduk di sepeda motor masyarakat yang ada di sekitarnya.

Mengetahui hal tersebut masyarakat yang ada langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek Bagan Sinembah. ucap IPTU Nurrahim

Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah IPTU Nurrahim mengatakan saat memeriksa Pelaku Bobby Eka Putra  tidak dapat merespon dengan baik. sehingga kita cari keluarga pelaku dan hasil konfirmasi dengan keluarga pelaku bahwa saat ini pelaku sedang dicari oleh keluarga nya sebab dari tanggal 06 juni 2019, pelaku pulang dari batam menuju ke Solok (sumbar) namun sampai saat ini pelaku tak kunjung tiba dirumah dan pelaku juga sudah pernah di rawat Rumah Sakit Umum Daerah Solok dengan Diagnosa Skizoprenia Parana. Ucapnya.  (Darma) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar