Sosbud

Komsos, Babinsa Koramil 05/RM Kunjungi Industri Tempe

Babinsa koramil 05 rimba melintang kunjungi industri pembuatan tempe

Rohil (wawasanriau) --Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Kopda Rahmad Sapri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi industri pembuatan tempe, Selasa (18/6/2019).

Kali ini, industri tempe rumahan yang di kunjungi Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang adalah milik Maisaroh yang berada di Desa Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako.

Setibanya di lokasi industri pembuatan tempe, Babinsa mendapat sambutan hangat dan langsung turut serta membantu dalam melakukan pengolahan. 

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan saat dikonfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, kunjungan ke industri rumahan pembuatan tempe tersebut merupakan kegiatan yan rutin dilaksanakan para Babinsa di wilayah binaan masing-masing. 

"Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dari kita TNI sekaligus dalam membangun komunikasi dengan masyarakat, "katanya. 

Apalagi lanjutnya, tempe merupakan salah satu lauk pauk yang mengandung protein tinggi khas dari Indonesia yang gampang di temui.

Dalam pembuatan tempe tersebut, Maisaroh dibantu oleh tiga orang pekerjanya. Dalam perharinya, mampu mengolah sebanyak 500 bungkus tempe. 

"Hasil dari pengolahan tempe dipasarkan ke pasar tradisonal dan warung sekitaran Desa tersebut,"paparnya.

Dengan usaha rumahan yang dijalankan oleh maisaroh tambah cantik Serma Samsul, dapat membantu membuka lapangan pekerjaan dilikungan tersebut.

Pemilik industri tempe rumahan Maisaroh juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang telah berkunjung ke tempat usahanya. 

Ia juga berharap, pembinaan dan kunjungan dapat lebih di tingkatkan agar terciptanya komunikasi yang baik sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terwujud. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar