Saling Suguhkan Makanan Khas Daerah

PksMuda Rohil Hadiri Halal Bihalal Yang Ditaja DPW PKS Riau

Rohil (wawasanriau) --Pksmuda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hadiri acara Halal Bihalal yang di selenggarakan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau, Senin (17/6/2019).

Ketua Pksmuda Rohil Rio Almusata menyebutkan, halal bihalal tersebut dihadiri oleh Kader PKS se Provinsi Riau serta Anggota Legislatif terpilih pada Pemilu 2019 lalu. 

Bahkan lanjutnya, ada hal yang menarik dalam kegiatan halal bihalal kali ini. Dimana, setiap Kabupaten diwajibkan menampilkan makanan khas dari masing-masing daerah.

"Saya berharap halal bihalal Idul fitri  ini agar dijadikan momentum untuk merekatkan tali persaudaraan sesama kader PKS dan PKSmuda,"sebutnya. 

Halal bihalal jelasnya, memang bukan kata atau kalimat dalam bahasa Arab yang baik dan benar. Namun, kata tersebut sudah dipahami bangsa Indonesia khususnya umat Islam.

"Halal Bihalal sebagai forum yang memanfaatkan bulan Syawal untuk menyambung silaturahmi, bermaaf-maafan bahkan temu kangen,"paparnya. 

Bahkan, Syaikh Ali Jabir, seorang ulama berkebangsaan Arab Saudi yang telah lama tinggal di Indonesia, mengagumi tradisi halal bihalal ini.

Di arab sendiri sebutnya lagi, tradisi saling kunjung di hari raya tidak akan ditemui, open house (terima tamu) bagi masyarakat oleh pemimpin juga bukan kebiasaan, atau berkumpul dan mengundang teman, sahabat, kolega, jamaah pengajian dan lainnya yang mudah sekali ditemukan di negeri ini, tidak akan anda temukan di negeri dimana umat Islam seluruh dunia berkiblat. 

"Meski demikian, tradisi halal bihalal ini banyak dinilai positif oleh kalangan ulama, termasuk Syaikh Ali Jabir tadi,"pungkasnya. 

Acara halal bihalal tersebut dihadiri oleh Ketua DPW PKS Riau H. Hendri Munief,M.Ba, Anggota DPR RI terpilih, Buya Ghazali Lc, Anggota DPD RI terpilih 2019 - 2024 Ustadz Sahrul Aidi Mazaat,Lc, Anggota DPRD Rohil Edison,S.Ag Anggota DPRD Rohil terpilih 2019-2024  dari dapil 3 Zulkifli,S.Ag serta Pengurus dan Kader DPD PKS 12 Kabupaten/kota Se Riau.

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar