Sosbud

Pasca Lebaran, Babinsa Koramil 05/RM Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

Babinsa koramil 05 Rimba Melintang saat lakukan pengecekan harga sembako di pasar tradisional

Rohil (wawasanriau)--Pasca lebaran idul fitri 1440 H, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Koptu Kusnoto kembali melakukan pemantauan harga sembako, Minggu (16/6/2019).

Kali ini, Babinsa 05 Rimba Melintang melakukan pemantauan di pasar tradisional yang berada di Desa Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako.

"Pemantauan harga ini guna mengetahui kondisi dan perkembangan pasar,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan saat dikonfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar. 

Serma Samsul Azhar menjelaskan, setelah dilakukan pemantauan harga, kebutuhan pokok masyarakat masih stabil dan tidak ditemukan kelangkaan. 

"Harga-harga masih stabil dan barang yang dibutuhkan masyarakat juga tersedia. Hal tersebut terlihat dari ramai nya masyarakat yang datang berbelanja ke pasar-pasar tradisional, "jelasnya. 

Serma Samsul menambahkan, pemantauan harga kebutuhan pokok masyarakat ke setiap pasar-pasar tradisional secara rutin dilaksanakan oleh Koramil 05/RM melalui para Babinsa di wilayah masing-masing. 

"Selain mengetahui secara langsung kondisi pasar, para Babinsa juga menampung keluha-keluhan masyarakat yang berbelanja kebutuhan,"paparnya. 

Pemantauan harga kebutuhan pokok tersebut juga sebagai salah satu bentuk layanan TNI kepada masyarakat guna memastikan apa yang menjadi kebutuhan warga dapat terpenuhi. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar