Hukrim

Hampir 7 Bulan Lamanya, Pembunuh Keji Anak SD DiRohil Baru Disidangkan

Ujung Tanjung (Wawasanriau. com)  - Akhirnya Pembunuh Keji Alm Alika Viana (11) baru sidang perdana di Pengadilan Negeri Rohil. Kasus ini sudah memasuki 7 Bulan 17 Hari lamanya baru disidangkan. 

Sidang dipimpin oleh Majelis Hakim Faisal SH MH dan selaku  Penuntut Umum Marulitua J Sitanggang SH. 

Sementara Terdakwa Hendri Alboi Limbong saat diruang sidang nampak tegar dan sehat. Terlihat dipersidangan saat didampingi Penasehat Hukumnya Rahmat Al Amin SH dan Jefri Saragih SH.

Sebelum sidang dilanjutkan Majelis Hakim sempat menanyakan kepada terdakwa apakah terdakwa sehat. Lalu terdakwa menjawab sehat pak hakim. 

Kemudian Majelis Hakim melanjutkan kepada Penuntut Umum untuk membacakan surat dakwaannya. Sidang digelar pada Rabu 12 Juni 2019.

Didalam dakwaan yang dibacakan penuntut umum, terdakwa Hendri  Alboi Limbong didakwa melakukan tindak pidana berencana melakukan pembunuhan sesuai dengan pasal 340 KUHPdana dan subsider pasal 339 jo pasal 338 KUHPidana dengan ancaman pidana mati dan seumur hidup.

Kasus ini sebelumnya sempat menghebohkan publik. pada (25/10/2018) yang lalu, melihat leher korban dicekik pakai jilbab dan perutnya dalam kondisi dibelah hingga ususnya terburai serta tubuh Alika Viana diperkosa. 

Namun apa mau dikata, nasi sudah jadi bubur. Pembunuh keji ini tidak pernah memandang anak ataupun orang dewasa. Ini yang dialami Alika Viana seorang anak yatim yang ditinggal oleh Ibunya bekerja di Kota Batam untuk mencari rejeki dan hidup bersama Kakek dan Neneknya di Desa Tanjung Medan Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rohil akhirnya tidak ada didunia lagi. 

Sidang akan dilanjutkan satu minggu depan pada hari yang sama dengan agenda pemeriksaan saksi , " Ucap Faisal SH MH sambil mengetuk palunya. (Darma) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar