Ekonomi

Bupati Rohil Minta Masyarakat Manfaatkan Momen Bakar Tongkang Tingkatkan Ekonomi

Bupati Rohil H Suyatno

Rohil (wawasanriau) --Dalam waktu sepekan kedepan, berbagai kegiatan pelaksanaan Festival Bakar Tongkang akan berlangsung selama beberapa hari. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival bakar tongkang yang telah menjadi event nasional tersebut akan dihadiri puluhan ribu wisatawan baik lokal bahkan manca negara. 

Melihat ramai nya kunjungan wisatawan setiap tatun nya, Bupati Rohil H Suyatno meminta kepada masyarakat lokal untuk tidak jadi penonton. 

"Saya minta kepada masyarakat Bagansiapiapi dan sekitarnya agar memanfaatkan momen bakar tongkang ini sebagai sumber ekonomi dengan berjualan, jangan hanya jadi penonton, "katanya Suyatno, Rabu (12/6/2019).

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya lanjut Bupati, masyarakat lokal khususnya Bagansiapiapi kurang memanfaatkan event bakar tongkang dalam meningkatkan ekonomi. 

Padahal tambahnya, puluhan ribu wisatawan yang berkunjung ke Bagansiapiapi tentunya akan membutuhkan tempat-tempat makan maupun lainnya yang bisa di manfaatkan. 

"Masyarakat bisa meningkatkan ekonomi dengan berjualan makanan, pakaian maupun lainnya, dari pulihan ribu orang tentu akan ada yang berbelanja, "paparnya. 

Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan khususnya Bagansiapiapi selama pelaksanaan festival bakar tongkang. 

Hal tersebut, bertujuan agar tidak menjadi cerita negatif bagi para wisatawan yang berkunjung nantinya. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar