Gagasan

Bupati Rohil Minta Festival Bakar Tongkang Tahun Ini Ada Peningkatan

Bupati Rohil pimpin rapat persiapan festival bakar tongkang

Rohil (wawasanriau) --Festival bakar Tongkang di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 17-19 Juni. Dalam menghadapi festival tersebut, Pemkab Rohil melaksanakan rapat persiapan, Selasa (11/6/2019) malam di Mess Pemda, Jalan Perwira, Bagansiapiapi. 

Dalam penyampaian nya, Bupati Rohil H Suyatno menyebutkan, pelaksanaan festival bakar tongkang yang telah masuk sebagai event nasional bahkan di kenal hingga manca negara tersebut harus memiliki peningkatan dari sebelumnya. 

"Pelaksanaan festival bakar tongkang tahun ini harus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, "katanya. 

Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara katanya, berbagai persiapan dan penataan kota Bagansiapiapi harus segera di lakukan. 

"Untuk memberikan kenyamanan pada wisatawan, wajah ibu kota Bagansiapiapi harus kita indahkan dengan berbagai penataan, "jelasnya. 

Sebagai salah satu contoh sebutnya, Jalan Perwira yang terletak tepat di depan Mess Pemda akan di hiasi dengan payung-payung agar tampak lebih indah. 

"Mulai hari Kamis nanti payung-payung akan di pasan dan di targetkan pada hari Sabtu sudah selesai, sehingga nantinya bisa jadi tempat selfi bagi para wisatawan yang berkunjung, Seribu payung akan kita pasang, "paparnya. 

Penataan lainnya sebut Bupati, kondisi jalan menuju ibu kota Bagansiapiapi juga harus di perhatikan. Juga termasuk lampu-lampu yang berada di kota Bagansiapiapi.

Selain itu tambahnya, tak kalah penting dalam memberikan kenyamanan kepada para wisatawan adalah keamanan. Sehingga, Bupati meminta kerja keras dari pihak Kepolisian, TNI serta Satpol PP untuk melakukan pengamanan. 

"Jangan sampai nanti menjadi cerita negatif bagi para wisatawan bahwa Bagansiapiapi tidak aman, yang ada copet lah dan segala macam nya, "pungkasnya. 

Rapat persiapan tersebut tampak di hadiri Sekda Rohil Drs Surya Arfan, Asisten l Fery H Parya, Kapolsek Bangko, Kasdim 0321 Rohil, para Kepala Dinas serta unsur pemerintahan lainnya.

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar