Sosbud

Babinsa Koramil 05/RM Bantu Buruh Tani Bersihkan Gulma Tanaman Cabai

Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang saat bantu warga bersihkan gulma tanaman cabai

Rohil (wawasanriau) --Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Kopka Karimuddin bantu buruh tani tanaman cabai bersihkan gulma, Selasa (11/6/2019).

Adapun buruh tani yang di kunjungi Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang kalu ini yakni Ibu Mariati yang merupakan warga Desa Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako.

"Membantu kepada sesama adalah merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik karena dalam kehidupan ini kita harus memperbanyak saling tolong menolong,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Serma Samsul Azhar. 

Disamping menjalankan tugas sebagai prajurit TNI kata Serma Samsul, para Babinsa juga memiliki kewajiban meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan dalam berbagai bentuk. 

"Dalam kunjungan itu Babinsa secara langsung turut membantu ibu Mariati membersihkan gulma pada tanaman cabai. Mariati merupakan buruh di kebun cabai tersebut, "jelasnya.

Sembari berbincang dengan Babinsa, Mariati mengaku bekerja karena faktor ekonomi sekaligus untuk membantu suaminya dalam memenuhi kebutuhan sehari-sehari.

"Dalam perhari ibu Mariati mendapatkan upah  Rp 30 ribu. Dan upah tersebut sebagai tambahan untuk belanja dapur,"paparnya. 

Melihat kondisi warga binaan nya tersebut, Serma Samsul Azhar mengaku cukup prihatin. Sehingga, dengan bantuan para Babinsa diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. 

"Kita akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, kita akan berbuat dan membantu susai dengan kemampuan kita sebagai TNI yang merupakan bagian dari rakyat dan terlahir untuk rakyat, "pungkasnya. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar