Nasional

Terjebak Macet, Yustinus Tempuh Pemalang-Bekasi 12 Jam

Jakarta - Salah satu pemudik, Yustinus, bercerita mengenai pengalamannya terjebak kemacetan selama 12 jam dalam perjalanan pulang dari Pemalang, Jawa Tengah menuju Bekasi. Ia mengatakan laju kecepatan mobilnya hanya berkisar rata-rata 20 km/jam selama perjalanan di tol.

"Masuk tol di Pemalang 15.00 WIB, kemarin (9/6). Keluar tol Bekasi Barat 03.45 WIB pagi ini. Macet total," kata Yustinus kepada detikcom, Senin (10/6).

Selama di tol, Yustinus mengaku tidak sempat mampir ke rest area. Alasannya, rest area penuh. Bahkan, kata dia, banyak pengendara yang akhirnya beristirahat di sekitar bahu jalan. 

Ia pun memutuskan keluar dari Tol Cikampek untuk mencari toilet. Kemudian, Yustinus kembali masuk ke tol untuk meneruskan perjalanan.


"Akhirnya sempat keluar dulu pas di Tol Cikampek karena butuh ke toilet, habis itu masuk tol lagi," tuturnya.

Sementara itu, Yustinus mengatakan perjalanan keberangkatannya dari Bekasi menuju Solo hanya memakan waktu 5,5 jam. Ia berangkat pada Selasa (4/6).

"Berangkatnya dari Bekasi ke Solo cuma 5,5 jam," ujar Yustinus.

Bagaimana perjalanan arus balik Anda tahun 2019 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcomlainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!(detik.com)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar