Nasional

Motor Diduga Korslet saat Isi BBM, SPBU di Bangka Terbakar

Bangka Barat - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Kedong, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Pulau Bangka terbakar. Kebakaran itu membuat 4 sepeda motor dan pompa pengisian SPBU ludes terbakar.

"Diduga kebakaran dipicu adanya korsleting sepeda motor yang sedang melakukan pengisian BBM (bensin)" kata Kapolsek Jebus, AKP M Saleh kepada detikcom, Minggu (9/8/2019). 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Api muncul dari sepeda motor ketika petugas mengisi BBM. Api dengan cepat membakar sepeda motor itu. 

Api yang langsung membesar lalu menyambar pompa pengisian BBM. Tiga sepeda motor yang sedang antre juga ikut hangus terbakar hingga atas SPBU. 

"Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, 4 motor hangus terbakar dan pompa pengisian SPBU ludes," kata Saleh.

Api bisa di padamkan dengan menggunakan APAR yang ada di SPBU. Beruntung api tidak menyambar ke pompa minyak lainnya. 

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi termasuk petugas SPBU. Garis polisi juga dipasang.

"Saksi-saksi di TKP sedang dilakukan pemeriksaan terkait kebakaran tersebut, ada 8 orang, 4 pemilik kendaraan yang terbakar, 2 petugas nozel, 2 orang yang memadamkan api menggunakan APAR. Kuat dugaan api berasal dari korsleting motor, dan kita masih melakukan pendalaman penyebab kebakaran," tegasnya. 
(detik.com)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar