Lancang Kuning

Bupati Rohil Tinjau Pemotongan Hewan Kurban di Mesjid Al Khairiah

potong sapi

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Bupati Rokan Hilir H Suyatno sempat meninjau kegiatan pemotongan hewan kurban di mesjid Al Khairiah, Madrasah, Kecamatan Bangko. Peninjauan tersebut dilakukan usai melakukan open house dikediamannya di Batu enam.

"Dalam kesempatan ini saya juga ingin berbagi dengan cara melaksanakan ibadah kurban hewan kurban dihari idul adha ini, bukan hanya disini tapi didaerah lain juga ada."kata Bupati Suyatno, Kamis (24/9/15).

Dijelaskan Suyatno, dimesjid Al Khairiah saat ini ada sembilan sapi dan tiga kambing. Demikian ini adalah gambaran antusiasnya warga dalam meramaikan idul adha dengan berbagi dan berkurban.

"Di masjid ini ada sembilan ekor Sapi dan tiga Kambing yang akan disembelih dan akan dibagi-bagikan ke kaum duafa.Semua pihak dan panitia terlibat saya liat berperan aktif semua, semoga selepas ini nantinya daging yang ada dapat tersalurkan ke masyarakat," pinta Bupati.

Diharapkan sambungnya, bagi panitia kurban dan panitia masjid yang ada di Kabupaten Rohil benar-benar menjalankan ini semua, agar tidak ada kecemburuan sosial sesama warga sekitar. Utamakan kaum duafa yang membutuhkan.

"Saya rasa panitia penyelenggara kurban bisa berlaku adil, sebab kurban seperti ini bukan kali ini saja melainkan setiap tahun dilaksanakan," pungkasnya. (adv/humas)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar