Ekonomi

Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 05/RM Pantau Harga Daging Di Pasar Tradisional

Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang lakukan pemantauan harga daging di pasar tradisional

Rohil (wawasanriau) --Jelang lebaran Idul fitri 1440 H, Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang,  Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) lakukan pemantauan harga daging sapi dan harga ayam di pasar-pasar tradisional, Senin (3/6/2019).

Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang Serka Paijo kali ini melaksanakan pemantau harga daging sapi dan daging ayam di pasar tradisional  Desa Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako.

Kegiatan pemantauan harga-harga sembako ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang di setiap pasar tradisional.

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, setiap Babinsa secara langsung diperintahkan turun ke pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah nya untuk melakukan pemantauan harga-harga sembako. 

"Pemantauan ini kita lakukan untuk mengetahui perkembangan harga daging yang merupakan kebutuhan masyarakat, "katanya. 

Dari hasil pantauan Babinsa lanjutnya, harga daging sapi saat ini di pasar tradisional telah mencapai Rp 130.000/Kg. Kenaikan harga daging sapi tersebut selalu terjadi bila mendekati lebaran. 

Selain melakukan pemantauan harga daging tambah Serma Samsul, juga dilakukan pemantaun harga sembako lainnya yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat. 

"Untuk sembako sejauh ini belum ditemukan adanya kelangkaan, sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat masih terpenuhi, "pungkasnya. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar