Sosbud

Safari Ramadhan, Bupati Rohil Kembali Santuni 50 Anak Yatim Pakai Dana Pribadi

Bupati Rohil H Suyatno poto bersama anak yatim usai penyerahan santunan

Rohil (wawasanriau)--Bupati Rokan Hilir (Rohil) kembali melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Ar-ridho yang berada di Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Jumat (31/5/2019) malam.

Dalam kegiatan safari ramadhan yang bertepatan dengan malam ke 27 ini, diawali dengan Sholat isya berjamaah dan dilanjutkan dengan sholat taraweh bersama.

Dalam sambutannya, pengurus masjid Ar-ridho mengaku sangat merasa bersukur atas kunjungan Bupati ke masjid tersebut. Dimana sebutnya, masyarakat telah lama menunggu kehadiran Bupati di tengah-tengah mereka.

"Kami sangat merasa bersukur atas kunjungan bapak Bupati malam ini, karena kami sangat merindukan bapak berkunjung ke masjid ini,"katanya.

Pengurus Masjid juga menyampaikan bahwa, hingga saat ini masjid Ar-ridho belum memiliki sumur bor yang tentunya sangat di butuhkan para jamaah.

"Kami sangat berharap bapak bupati dapat memberikan bantuan pembangunan sumur bor, dengan kunjungan bapak tentunya akan menjadi berkah bagi kita semua,"paparnya.

Selain itu, Pengurus masjid juga memberikan apresiasi kepada Bupati yang begitu peduli dengan para anak yatim dengan memberikan santunan.

Bupati Rohil  H Suyatno dalam sambutannya menyebutkan, kunjungan nya ke Masjid Ar-ridho ini merupakan agenda safari ramadhan sekaligus pemberian santunan kepada para anak yatim.

"Malam ini bersama teman-teman dari pengurus al-wasliyah dan beberapa kepala dinas, Pak Kapolsek juga hadir bersama-sama kita dalam rangka safari ramadhan saya yang insya Allah malam yang ke-27 tepatnya di masjid ar-ridho bagan hulu,"katanya.

Selain kunjungan safari ramadhan lanjut Bupati, juga dilaksanakan pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim. santunan tersebut merupakan santunan pribadi Bupati.

Bupati juga mengatakan akan memberikan santunan kepada 100 orang janda jompo yang ada di Bagan Hulu dalam bentuk paket sembako.

"Hari senin nanti saya akan sholat Djuhur disini untuk membagikan paket sembako, penerima nya ya masyarakat miskin termasuk janda jompo,"paparnya.

Terkait keluhan pengurus masjid yang belum memiliki sumur bor, Bupati menegaskan akan segera di bangun setelah lebaran selesai. sebab, Bupati secara langsung berkomunikasi dengan pihak pekerja.

"Saya sudah komunikasi dengan teman saya Pak Badri beliau menyanggupi habis lebaran akan langsung dikerjakan,"tegasnya.

Tahun ini tambah Bupati, Pemerintah daerah tengah giat-giatnya melakukan pembangunan di setiap wilayah yang ada di Rohil. 

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan bersama-sama dalam menbangun Kabupaten Rohil yang sangat di cintai ini.

penulis : sagala
editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar