Lancang Kuning

Enam Warga Inhu Tersambar Petir, Empat Orang Langsung Dirawat

warga yang tersambar petir mendapat perawatan

WawasanRiau, Rengat - Enam orang Anggota SPSI (Serikat Pekerja Seluruh lndonesia) yang bekerja sebagai Buruh Bangkar Muat di PT. Persada Agro Sawita ( PAS) di Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) tersambar petir.

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian tersebut terjadi rabu (29/5/2019) sekitar pukul 13.30 wib, pada saat para pekerja  sedang beristirahat sambil menunggu bongkaran.

Eri, warga setempat mengatakan bahwa korban dalam peristiwa tersebut ada 6 orang warga yang terkena dampak oleh petir tersebut.

“Namun yang berdampak besar adalah 4 orang warga, sedangkan 2 orang warga lainnya hanya terkena imbasnya saja,” katanya.

Adapun 4 orang warga yang terkena sambaran petir dan terpaksa harus dilarikan ke RSUD lndrasari Rengat, di Pematang Reba adalah Sawaludin, Budiono warga Dusun Sungai Kemiri, Andas dan Atan warga Dusun Bukit Selasih.

Sedangkan 2 orang korban lainnya yang tidak dilarikan ke RSUD lndrasari karena berhasil bangun kembali adalah Hamdan dan lris warga Dusun Sungai Kemiri.

Ia menceritakan, kronologis saat kejadian terjadi hujan lebat, mereka para korban sedang berbincang-bincang dan salah satu diantara mereka atas nama Andas bermain Hp.

“Secara tiba-tiba petir menyambar dan korban ber 4 orang berjatuhan, sementara Anda yang bermain hp sampai saat ini belum siuman,” terangnya.

Dua orang yang berjauhan dengan para korban sempat terjatuh namun berhasil tegak kembali, sedangkan 3 orang sampai saat ini masih merasakan sakit dan sekujur tubuh lemas,

penulis : MS

editor  : Zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar