Tanpa Pemberitahuan

Warga Bagansiapiapi Keluhkan Listrik Sering Padam

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI,Wawasanriau.com - Masyarakat Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau mengeluhkan buruknya pelayanan listrik di daerah itu yang sering padam tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Yunan (45), warga Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko menilai pihak PT PLN (Persero) Rayon Bagansiapiapi harus serius menangani kondisi listrik yang kerap kali mati mendadak.

"PLN harus seriuslah masa sering mati dan tidak ada solusi sama sekali, kita bayar listrik rutin tapi pelayanannya tetap saja tidak memuaskan," kata Yunan, Senin (21/9).

Menurut dia, sejak satu bulan belakangan ini khusus jaringan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) sering mati secara tiba-tiba. "Listrik mati tidak kenal waktu, tidak peduli pagi, siang, malam, dan ini terjadi hampir setiap hari," kesal Yunan.

Selain itu, daya listrik yang dialiri PLTA setempat juga tidak stabil dan bahkan mengakibatkan banyak barang elektronik warga yang rusak.

"Kalau daya listrik tidak mencukupi seharusnya pihak PLN mencari kebijakan, dan kami berharap hal ini segera diperbaiki agar tidak merugikan pelanggan," pinta Yunan.

Tidak hanya Yunan, keluhan yang sama juga disampaikan Joko (34) warga Kelurahan Bagan Hulu yang mempunyai usaha Playstation (PS3) di Bagansiapiapi. "Banyak ruginya bang, selain alat elektronik rusak pelanggan PS3 kita juga pada pindah ke tempat lain," keluhnya.

Dia menilai, seharusnya PLN memberitahukan terlebih dahulu kepada warga jika dalam waktu tertentu listrik akan mati secara tiba-tiba. "Kalau informasi telah menyebar tentu warga juga bisa melakukan persiapan-persiapan, misalnya menonaktifkan barang elektronik agar tidak cepat rusak," tuturnya.

Dewan Desak PLN Perbaiki Aliran Listrik Terpisah, Anggota Komisi C DPRD Rohil Ucok Mukhtar membenarkan bahwa pihaknya sering mendapatkan laporan dari masyarakat terkait pemadaman listrik yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) Rayon Bagansiapiapi.

"Kami dari dewan mendesak pihak PLN segera perbaiki kerusakan yang terjadi, karena persoalan ini sudah menjadi buah bibir orang dan tentunya meresahkan masyarakat," tegasnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengingatkan kepada PLN jika melakukan pemadaman hendaknya memberitahukan terlebih dahulu kepada masyarakat, dan jangan sampai membawa dampak negatif akibat pemadaman yang dilakukan.

"PLN harus profesional mengatasi hal ini, apalagi yang saya dengar listrik mati hampir setiap hari, tolonglah benahi semua itu," pinta Ucok.

Sementara itu Manajer PT PLN (Persero) Rayon Bagansiapiapi Andi Arif belum bisa dikonfirmasi hingga berita ini dimuatkan. (adv/humas)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar