Sosbud

Komunitas Cinta Palestina dan PKS Muda Rohil Lakukan Penggalangan Dana

Ketua Pksmuda Rokan Hilir bersama para komunitas pecinta Palestina saat melakukan penggalangan dana

Bagansiapiapi (wawasanriau) -- Komunitas Cinta Palestina Rokan Hilir (KCPR) dan Pksmuda Rohil terus menggencarkan penggalangan bantuan untuk rakyat Palestina selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, Rabu (22/5/2019).

Sejak dua malam sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, rakyat Palestina berduka karena mendapat serangan dari tentara Yahudi Israel.

"Sejak kabar yang kami terima kemudian cross-check lagi benar, maka kami kemudian mulai menggencarkan bantuan donasi itu di Pusat Kota Bagansiapiapi ," kata Ketua Pksmuda Rokan Hilir, Rio Almusata,S.Sos 

Dia mengatakan serangan udara Israel pada Sabtu (4/5) malam itu, selain merenggut nyawa juga meluluhlantakkan sekitar 200 bangunan di sepanjang Jalur Gaza. 

"Kita melihat permasalahan ini bukan lagi masalah yang ringan karena sudah berlangsung setiap tahun dengan eskalasi yang semakin meningkat,"sebutnya. 

KCPR Rohil lanjutnya, mengadakan upaya penggalangan bantuan untuk warga Palestina yang terdampak serangan Israel. Sejauh ini Animo masyarakat baik dan ingin mendonasikan rezekinya untuk saudara kita di Palestina.

"Insyaallah kegiatan ini berlangsung hingga tanggal  26/5, dan dimulai hari ini titik pertama yaitu di jalan merdeka di pusat kota Bagansiapiapi,"papar Rio. 

Rio juga meminta doa serta dukungan dari masyarakat Rohil agar program tersebut dapat berjalan dengan baik. (Rilis/Sagala)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar