Sosbud

DMI Rohil Santuni Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

Poto bersama ketua DMI dengan para anak yatim

Rohil (wawasanriau) --Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) santuni puluhan anak yatim serta laksanakan buka puasa bersam, Senin (20/5/2019) di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Bagan Hulu, Kecamatan Bangko.

Ketua DMI Rohil H Wazirwan Yunus menyebutkan, program buka bersama serta penyantunan anak yatim ini merupakan program rutin yang dilaksanakan DMI. 

"Sebanyak 75 anak yatim kita santuni sekaligus melakukan buka puasa bersama, kita sangat peduli dengan para anak yatim, karena kalau bukan kita siapa lagi, "katanya. 

Wazirwan juga menjelaskan, santunan anak yatim ini merupakan hasil dari sumbangan para anggota yang tergabung dalam DMI serta masyarakat yang memiliki rezeki lebih dan menyalurkan melalui DMI. 

"Para anak yatim ini berasal dari beberapa wilayah yang ada di kecamatan bangko, satu anak yatim kita berikan nasi kotak serta uang tunai,  "paparnya. 

DMI lanjutnya, akan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama serta santunan anak yatim di beberapa masjid secara bergantian. Sehingga tidak ada perbedaan antara masjid satu dengan yang lainnya. 

Disamping menyantuni anak yatim, DMI Rohil juga memiliki program yang telah berjalan seperti shalat sunnah taubat serta istigosah setiap hari minggu. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar