Sosbud

Peringati Hari Bakti Dokter ke 111, IDI Rohil Santuni Anak Yatim dan Buka Bersama

Buka bersama serta penyantunan anak yatim oleh IDI Rohil

Rohil (wawasanriau) --Dalam memperingati hari Bakti Dokter ke 111, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Rokan Hilir (Rohil) gekar buka puasa bersama serta santuni 100 orang anak yatim piatu, Senin (20/5/2019) malam. 

Acara yang berlangsùng di aula Hotel Bit Ujung Tanjung tersebut di hadiri oleh ketua IDI cabang Rohil dr. Suratmin, Camat Tanah Putih, ketua IPK dan anggota IDI Rohil baik dokter Umum maupun spesialis.

dr Suratmin menyebutkan, Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) setiap tahunnya jatuh pada tanggal 20 Mei yang juga bertepatan dengan hari kebangkitan nasional yang didasari oleh pendirian gerakan Budi Utomo 20 Mei 1908

"Yang juga di pelopori mahasiswa kedokteran di stovia, dan merupakan pencetus awal gerakan politik dan diplomasi,"katanya.

Suratmin juga menjelaskan, bahwa kegiatan buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim adalah kegiatan rutin IDI cabang Rohil. 

Ia juga meminta doa agar lima dokter yang saat ini sedang tes mengambil program dokter spesialis agar diberi kemudaham serta dapat lulus sehingga lima tahun kedepan dapat mengabdi di Rohil.

Sementara itu, Camat Tanah Putih mengapresi kegiatan yang telah melaksanan kegiatan buka bersama serta penyantunan anak yatim.

"Mudah-mudahan IDI Rohil tetap maju, tetap berbuat utk masayatakat Rohil. Kami juga mengucapkan terima kasih karena telah memilih pelaksanaan kegiatan di kecamatan tanah putih,"pungkasnya. 

Acara buka bersama serta penyantunan anak yatim juga di isi tausiah oleh  ketua MUI Kecamatan Tanah Putih, ustad Dedi S,Ag.

Penulis : Sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar