Lancang Kuning

Kontruksi Jembatan Parit 7 Bangko Stabil, Dinas PUPR Rohil : Oprit itu timbunan lantai kejalan

Kondisi jembatan parit 7 Bangko usai perbaikan oprit

BAGANSIAPIAPI (WAWASANRIAU.COM) - Dinas Pekerja Umum dan Penata Ruangan (PUPR) Rokan Hilir (Rohil) menyatakan tidak berpengaruh pada kontruksi jembatan parit tujuh (7) Bangko sebagaimana yang dikhawatirkan ketika oprit mengalami penurunan sedikit. 

"penurunan oprit tidak ada pengaruhnya sama jembatan, sampai saat ini kontrusi jembatan masih stabil, "kata Kabit PUPR Rohil, Raja Yulistia, Senin (20/05/2019). 

Raja juga menjelaskan bahwa Oprit jembatan adalah item timbunan tanah atau urugan yang dilapisi semen beton dibelakang abutment dibuat untuk lantai penyambung kebodi jalan. 

"Seperti yang terjadi pada jembatan parit 7 itu tidak ada masalah. Kemaren juga sudah diperbaiki oprit yang turun sedikit itu, "jelas dia. 

Tambah Raja lagi, sejauh ini persoalan jembatan parit tujuh (7) hanya mengalami penurunan sedikit pada oprit (tanah timbunan,red) hal itu terjadi karena kondisi alam di Rohil khususnya kecamatan bangko yang berstruktur tanah strip atau lanyau. 

Meski demikian, sempat diberitakan disalah satu media online mengatakan kondisi jembatan parit 7 bangko mengalami rusak serius. Hal itu jelas dibantah pihak Dinas PUPR Rohil. "tidak ada yang rusak serius, itu hanya oprit. "pungkasnya. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar