Sosbud

Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 05/RM Laksanakan Goro Pengecatan Masjid At-Taufiq

Babinsa koramil 05 rimba melintang bersama masyarakat laksanakan gotong royong pengecatan masjid

Rohil (wawasanriau) --Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Koptu Devri Hardian bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pengecatan Masjid, Minggu (19/5/2019).

Gotong royong pengecatan kali ini dilaksanakan Babinsa di  Masjid At-Taufiq, di Dusun Babak Balam, Desa Bangko Mas Raya, Kecamatan Bangko Pusako. 

Danramil 05 Rimba Melintang Kapten CZI A Panjaitan melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, tujuan pengecatan luar dan dalam Masjid tersebut dilakukan agar tampak indah, sehingga masyarakat dalam mejalankan ibadah sholat dapat nyaman. 

"Membantu kesulitan masyarakat merupakan sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya, sudah tentu jika ada kegiatan sekecil apapun maka Babinsa harus turun secara langsung, "katanya. 

Apalagi sebut Serma Samsul Azhar, lebaran idul fitri tidak lama lagi akan tiba. Masjid tersebutlah yang akan digunakan oleh masyarakat Desa Bangko Mas Raya untuk melaksanakan sholat idul fitri.

"Sehingga jauh hari dilaksanakan pengecatan  oleh warga sehingga pada saat lebaran nanti masjid tersebut tampak indah,"jelasnya. 

Dengan melakukan gotong royong bersama, diharapakan keakraban antara masyarakat diharapkan dapat menjalin silaturahmi antara TNI dengan masyarakat khususnya di wilayah Koramil 05 Rimba Melintang. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar