Hukrim

Polisi Bangko Patroli Titik Api di Areal HPH PT DRT

Kapolsek Bangko Kompiol Nurhadi Ismanto, Kanit Reskrim iptu Billy Gustiano Barman dan anggota Opsnal saat melakukan patroli titik api di HPH PT Diamond di Labuhan Tangga Kecil, Kecamatan Bangko

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Aparat Kepolisian Polsek Bangko melakukan patroli di kawasan Hak Pengelolaan Hutan (HPH) PT Diamond Raya Timber (DRT) di Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (19/9/15) kemaren.

Tim yang turun di pimpin oleh Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto dan Kanit Reskrim Iptu Billy Gustiano Barman bersama anggota Opsnal. Meski nihil titik api namun pihak kepolisian mencoba menggali informasi termasuk aktifitas illegal logging.

"Kita turun pakai motor karena jalannya sulit dilalui, namun kami tetap terus melakukan patroli untuk mengantisipasi titik api yang tidak terpantau khususnya di wilayah HPH perusahaan," kata Nurhadi, Minggu (20/9/15).

Pihaknya juga akan memberikan sanksi jika diketahui adanya pelaku pembakaran lahan dan hutan di wilayah hukum Polsek Bangko. "Kalau kedapatan akan kita tangkap tidak peduli siapapun dan penegakan hukumnya harus jelas," tegasnya.

Usai melakukan pemantauan, menjelang zuhur Kapolsek Bangko dan rombongan memutuskan untuk kembali melakukan patroli. "Kita tetap kembali melakukan patroli susulan dan waktunya kita tunggu kalau asap belum juga berkurang dan akan melakukan penyisiran," kata Nurhadi.(red/*)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar