Melalui Dinas Cikataru

Bupati Rohil H Suyatno Siapkan Program Air Bersih Regional Meliputi 3 Kabupaten

Bipati Rohil H Suyatno didampingi Plt Sekda Rohil Surya Arfan dan Kepala Dinas Cikataru Rohil Suwandi ketika meninjau kesiapan program air bersih

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Sukses membangun kantor Bupati Rokan Hilir termegah di Indonesia yang akan difungsikan sebagai pusat jalannya roda pemerintahan di Negeri Seribu Kubah. Pemerintah melalui Dinas Cipta Karya dan Tataruang juga menjalankan Program pembangunan air bersih Spam regional meliputi tiga (3) Kabupaten/Kota.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tataruang Rokan Hilir, Suwandi S.Sos juga menyebutkan program kelanjutan yang sudah disiapkan oleh Bupati Rohil H Suyatno, dimana Program air bersih merupakan program yang sangat strategis mencapai sampai kedasar semua masyarakat Daerah.

Hal ini diungkapkan bagian dari Kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat yang terus dilanda kesulitan air bersih. Pedahal, air bersih merupakan kebutuhan pokok manusia.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Cipta Karya dan Tataruang, telah membuat program dan mencanangkan ditahun 2020 nantinya semua masyarakat akan terpenuhi kebuthan air bersihnya. hal itu tentunya kabargembira dimana tidak ada lagi kesulitan masyarakat terkait air bersih ditahun mendatang.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tataruang, Suwandi, meyakini hal itu, saat ini saja sudah berhasil dengan jumlah 600 KK yang disalurkan dari Spam Ujung Tanjung. dan ditahun mendatang hal inilah yang akan ditingkatkan lagi dengan mencapai jumlah 3600 rumah tangga.

Terang Suwandi, ditahun 2016 pihaknya akan menggarap Spam regional dengan meliputi tiga (3) Kabupaten Kota, yaiut Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir Sendiri. Untuk mendukung semua itu Pemerintah akan menyiapkan lahan dan sejumlah anggran yang berkisar mencapai angka Rp50 Miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rokan Hilir ditambah dengan dukungan Anggaran Propinsi dan Negara (APBN).

"Dalam program kita nantinya dibangun di lokasi Kecamatan Tanah Putih Tanjungmelawan, kita menganggarkan dana Rp50 Miliar, itu untuk pipa distribusi dari tanah merah kebagansiapiapi dan sinaboi,"kata Suwandi.

Sedangkan di tahun 2016 mendatang sudah dipastikan akan dilakukan pembangunan Spam di Kecamatan Kubu dan Baganbatu."Tahun depan kita bangun Spam di Kubu dan Baganbatu,"pungkas Suwandi.***(Adv/Humas)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar