Sosbud

Babinsa Koramil 05 /RM Sambangi Pengrajin Tempe di Kepenghuluan Jumrah

Babinsa koramil 05 rimba melintang sambangi usaha pembuatan tempe milik ibu Nani di desa jumrah

Rohil (wawasanriau) --Babinsa, merupakan pembina di wilayah teritorial masing-masing. Pembinaan yang dilakukan para Babinsa terdapat dalam berbagai bentuk, salah satunya dengan membantu mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) ditengah masyarakat.

Pembinaan UMKM tersebut bertujuan untuk memperdayakan ekonomi masyarakat terutama golongan kecil menengah di wilayah desa binaan masing-masig Koramil. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/RM Serka Yusri Amri dan Kopda Rahmad Sapri, disela-sela menjalankan tugasnya, menyambangi dan membantu usaha rumahan pembuatan tempe milik ibu Nani di Desa Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, 

Danramil 05 Rimba Melintang, Kapten CZI A Panjaitan saat dikonfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar Sabtu (11/5/2019) menyebutkan, usaha yang dikembangkan oleh Ibu Nani melalui produksi bahan baku kedelai yakni dalam bentuk tahu.

Serma Samsul juga menyebutkan, kunjungan Babinsa ke tempat-tempat usaha masayarakat merupakan upaya dalam memberikan pendampingan  dengan mendukung usaha untuk membantu mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, pemilik usaha tempe Nani menerangkan, untuk meningkatkan hasil pengolahan, dirinya memperhatikan bahan-bahan yang akan digunakan. 

"Oleh sebab itu kami terus berupaya menjaga hal tersebut agar para pelanggan tidak kecewa "katanya. 

Hasil dari pengolahan tempe  tersebut lanjutnya, di bawa ke kedai-kedai yang ada di sekitar dan juga pasar tradisional yang ada di Kecamatan Rimba Melintang hingga ke Kecamatan Bangko Pusako.

Nani juga mengaku senang dan bersemangat dengan adanya pembinaan serta kunjungan dari para Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang. 

Ia juga berharap, pembinaan dapar dilakukan secara terus menerus dan semakin di tingkatkan kedepannya. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar