700 KK Bakal Terisolir

DPRD Rohil Khawatir Akses Jalan Poros Simpang Bandung Putus

Anggota DPRD Rohil Abu Khoiri

KUBU,Wawasanriau.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil menyebutkan saat ini akses jalan poros Simpang Bandung di Kecamatan Kubu terancam putus dan tidak dapat dilalui kendaraan. Kerusakan jalan cukup parah berlubang dan bergelombang.

"Kerusakanya sepanjang 1,5 kilometer. Saya khawatir jika tidak ditanggani transportasi bisa lumpuh," kata Anggota DPRD Rohil, Abu Khoiri, Jum'at (18/9).

Masih katanya, jalan yang menghubungkan Kepenghuluan Sei Segajah menuju Sei Segajah Jaya dan Sei Segajah Makmur di Kecamatan Kubu menjadi jalan alternatif bagi masyarakat yang dominan bermata pencaharian petani sawit.

Oleh karena itu, dirinya yakin jika tidak dimasukan dalam program pemeliharaan tahun 2015, maka akses transportasi umum dapat terganggu dan berimbas terhadap mata pencaharian penduduk setempat.

"Ada sekitar 700-an kepala keluarga, sudah seharusnya menjadi perhatian khusus pemerintah daerah. Saya sendiri sudah minta dinas terkait untuk meninjau langsung ke lokasi," ujar Aboi panggilan akrabnya.

Aboi menambahkan, pentingnya dilakukan pemeliharaan infrastruktur fisik jalan, dengan harapan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat,"Sebenarnya tidak sulit, kan dana pemeliharaan setiap tahunya sudah dianggarakan 10 miliar lebih," imbuhnya.(red/*)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar