Sosbud

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Disdikbud Rohil Santuni Anak Yatim

Dinas pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Rohil saat memberikan santunan kepada anak yatim

Rohil (WAWASANRIAU) --Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar acara silaturahmi dan santuni puluhan anak yatim, Jumat (3/5/2019).

"Kegiatan ini kami lakukan untuk menyatukan hubungan silaturahmi sesama kami staf di lingkungan Dinas Pendidikan, semoga persahatan dan rasa persaudaraan bisa terjalin,"kata Kadisdikbud Rohil H Rusli Syarif. 

Selain acara silaturahmi sesama staf kantor jelang bulan suci ramadhan jelas Rusli Syarif, sekaligus pihak nya mengundang para anak yatim yang berasala dari lingkungan kantor Disdikbud serta anak yatim dari panti asuhan Asiyah Putri. 

"Kita sekaligus mengundang anak-anak yatim untuk bersama-sama silaturahmi, karena kita lah yang menjaga para anak yatim ini,"paparnya. 

Adapun anak yatim yang di berikan santunan oleh Disdikbud Rohil ada sebanyak 53 orang. Santunan yang diberikan berupa bingkisan serta uang tunai. 

"Harapan kami setelah ini hubungan silaturahmi semakin terjalin erat, "sebutnya. 

Rusli Syarif juga menambahkan, kegiatan silaturahmi dan pemberian santunan kepada anak yatim selalu rutin dilaksanakan setiap menyambut bulan suci ramadhan. 

"Acara seperti ini secara rutin kita laksanakan setiap tahun nya, dan ini sudah merupakan tahun ke tiga selama saya menjabat,"pungkasnya. 

Dalam acara silaturahmi dan santunan tersebut, juga di isi dengan tausiah yang di sampaikan oleh Ustad Jefri. Di akhir acara, di tutup dengan salam-salaman dan saling meminta maaf.

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar