Nasional

Adik Kandung Kajari Rohil Jabat Asisten Bidang Polhukam Kemensetneg RI

Pelantikan Rezeki Wijiastuti sebagai deputi bidang Polhukam Kemensetneg RI

Jakarta  (WAWASANRIAU) --Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno melantik dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kamis (2/4/2019). Pengambilan sumpah kedua jabatan Eselon II tersebut dilaksanakan di Lobi Gedung Utama Kemensetneg, Jakarta.

Sesuai Keputusan Mensesneg Nomor 124 Tahun 2019, kedua Pejabat Administrator tersebut diberhentikan dari jabatannya masing-masing dan mengangkat Rejeki Wijiastuti sebagai Asisten Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam), Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan serta mengangkat Yan Adikusuma sebagai Kepala Sekretariat Kantor Staf Presiden (KSP).

Rejeki Wijiastuti dilantik setelah dinyatakan lulus dan memenuhi syarat melalui  Sistem Online Pengisian Calon Pejabat Pimpinan Tinggi (Senopati) pada tahapan penulisan makalah.

Rejeki Wijiastuti, SH MH adalah adik kandung nomor tiga dari Gaos Wicaksono SH MH yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rokan Hilir (Rohil) dan juga merupakan kakak kandung dari Bima Suprayoga SH MH yang saat ini menjabat sebagai Kajari Tangerang Selatan. 

Mereka merupakan putra putri dari Almarhum H Soenarno SH, mantan Asintel Jogjakarta dan Hj RR Uce Sri Suwarsi. Dimana Almarhum  H Sienarno, SH dan Hajah RR Uce Sri Suwarsi dikaruniai Lima anak yakni Gaos Wicaksono, Restu Widayaka, Rejeki Wijiastuti, Bima Suprayoga dan Wahyuni Budi Utami.  

Kajari Rohil Gaos Wicaksono mengaku sangat bersukur atas amanah yang di berikan kepada adiknya tersebut. Yang mana, prestasi yang di raih Rejeki Wijiastuti tentu menjadi kebanggaan bagi keluarga besarnya. 

Gaos Wicaksono juga menyampaiakan ucapan selamat dan berharap sang adik dapat menjalankan amanah yang telah di berikan dengan baik serta dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar