Lancang Kuning

Sekda Inhu Hadiri Peringatan May Day di Wisata Lirik

RENGAT (WAWASANRIAU.COM) - Konfederasi serikat pekerja seluruh indonesia (K-SPSI) AGN di Kabupaten Inhu memperingati hari buruh sedunia atau May Day yang dipusatkan di Wisata Alam ( WA ) Kecamatan Lirik, Rabu (1/5/ 2019). 

Peringatan hari buruh sedunia ini dihadiri oleh Bupati H.Yopi Arianto,SE diwakilkan Setda Inhu Ir.H.Hendrizal. M,Si bersama sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu.

Turut hadir pada peringatan hari buruh sedunia tersebut Kepala Dinas Tenaga kerja kab. Inhu Endang mulyawan M,Si, Kapolres Indragiri hulu AKBP.Dasmin Ginting di wakilkan oleh AKP. Buha Siahaan Kabag Op, Dandim 0302 Inhu diwakili Danramil 04 Pasir Penyu Kapten Inf HB.Sitepuh, Camat Lirik Ismu Subroto,S.sos, Kapolsek Lirik AKP Yudi Setiawan, Raja Jhon Efendi Sekertaris APINDO, Ketua BPJS Bidang Ketenaga Kerjaan Inhu Irsyaudin serta Ketua DPC K.SPSI.AGN-F.SPTD Kab. Inhu Zulfendy.
 
Peringatan hari buruh sedunia tahun 2019 di Kabupaten Inhu ini diisi dengan program bakti sosial dan dilaksanakan kegiatan donor darah, memberikan sembako kepada masyarakat sekitar, memberikan santunan kepada anak panti asuhan. Selain itu, peringatan hari buruh sedunia juga dimeriahkan dengan senam sehat bersama.

Setda Inhu Hendrizal mewakili Bupati Inhu Yopi Arianto, mengungkapkan bahwa dalam rangka peringatan hari buruh sedunia ini menjadi spesial sejak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menetapkan sebagai hari libur nasional. Untuk itu sesuai dengan tema, mari kita sambut May Day ini dengan penuh kegembiraan, jangan melakukan tindakan yang dapat merugikan para pekerja atau buruh itu sendiri,"tegasnya.

"Melalui kegiatan seperti ini, mari kita kedepankan jalan diplomasi dan mari kita  berbahagia dihari buruh Internasional yang  dilaksanakan secara Nasional ini."ajak Setda Hendrizal.
 
Sementara itu, aspirasi dari para buruh oleh Marsudi sebagai panitia pelaksana menyampaikan" Kegiatan tersebut di laksanakan secara sepontan, di lanjutkan  berkoordinasi oleh pihak terkait," ujarnya.

Selanjutnya,  kegiatan ini di laksanakan dengan program bakti sosial antara lain; kegiatan donor darah, memberikan sembako kepada masyarakat sekitar, memberikan santunan kepada anak panti asuhan dan senam sehat bersama," ungkapnya.

Dirinya berharap agar pemerintah bisa memfasilitasi para pencari kerja dan melindungi para pekerja dan buruh yang ada di Indragiri hulu. 

Adapun maksud dan tujuannya, sambung Marsudi, agar nantinya bagi yang masih mengangur bisa di pekerjakan di perusahan- perusahaan yang ada di kab. Inhu, dan pekerja ataupun buruh bisa terlindungi dari tindakan perusahaan yang dapat merugikan para pekerja,"harapnya

Selain itu, ia meminta agar upah tenaga kerja di naikan. Tentunya kami tetap tunduk dengan aturan pemerintah yang berlaku," pinta Marsudi.

Pada kesempatan itu, Bupati yang diwakili oleh Setda Inhu Ir.H.Hendrizal. M,Si memberikan santunan kepada perwakilan anak panti asuhan, selain itu juga para pekerja untuk turut mendonorkan darahnya. (Mus) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar