Sosbud

Karya Bakti, Kodim 0321 Rohil Laksanakan Pengobatan Massal Gratis

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik di dampingi Ketua Persit KCK Ny Ika Kusumawati saat menerima cendra mata dari Camat Sinaboi

Rohil (wawasanriau) --Dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) bekerja sama dengan PSIL pasca sarjana UNRI serta RS Aulia Pekanbaru menggelar bakti sosial pengobatan massal, Senin (29/4/2019).

Kegiatan bakti sosial yang di pusatkan di Puskesmas Sinaboi tersebut, langsung di buka oleh Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi dan di hadiri Ketua PSIL pasca sarjana UNRI Prof Dr Zulkarnaen Saleh, Camat Sinaboi Teuku Hasyim, Kapolsek Sinaboi AKP Ruslan, Ketua Persit KCK Ny Ika Kusumawati, para Datuk Penghulu serta unsur lainnya. 

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi dalam sambutannya menyebutkan, adapun tujuan dilaksanakannya bakti sosial merupakan suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat khususnya di kecamatan Sinaboi untuk mewujudkan masyarakat sehat, dapat menjaga dan meningkatkan serta mempertahankan kesehatannya.

"Dengan kegiatan ini kita berharap masyarakat lebih memahami pentingnya akan hidup melalui  lingkungannya yang sehat dan mari sama-sama kita manfaatkan momen kegiatan ini dengan sebaik-baiknya baiknya,"katanya. 

Dandim juga berharap, kegiatan pengobatan massal gratis yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat khusus nya kecamatan Sinaboi. 

"Bagi yang memiliki penyakit silahkan sampaikan keluhannya kepada tim dokter yang telah kita sediakan, "sebutnya. 

Dalam pengobatan massal gratis tersebut, tim dokter yang hadir berasal dari PSIL pasca sarjana UNRI serta tim dokter dari RS Aulia Pekanbaru. 

Selain pengobatan, tim dokter juga memberikan sosialisasi terkait kesehatan kepada ratusan masyarakat yang hadir untuk melakukan pengecekan kesehatan dan pengobatan. 

Camat Sinaboi Teuku Hasyim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan Kodim 0321 Rohil. 

"Kami menyampaiakan ucapan terimakasih karena kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat kami,"paparnya. 

Selain Bakti sosial pengobatan massal oleh Kodim, juga sekaligus dalam rangka karya bakti serta bakti sosial pengobatan gratis Persit Kartika Chandra Kirana cabang LXXVl Kodim 0321 Rohil.

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar