Politik

Koramil 05/RM Pantau Perekapan Suara Di Kecamatan Bangko Pusako

Jajaran koramil 05 rimba melintang bersama jajaran polsek bangko pusako saat melakukan pengamanan rekapitulasi

Rohil (wawasanriau) --Untuk menjamin agar pelaksanaan perekapan pemilihan Presiden dan pemilihan Legislatif berjalan dengan aman dan tertib, anggota Koramil 05 Rimba Melintang, Serda Irwanto dan Kopda Sugianto melaksanakan patroli dan pemantauan kegiatan perekapan suara di Kecamatan Bangko Pusako, Minggu (28/4/2019).

Danramil 05 Rimba Melintang Kapten CZI A Panjaitan melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, kegiatan patroli dan pemantauan pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu yang berlangsung pada 17 April 2019 yang lalu tersebut sebagai upaya memastikan keamanan saat pelaksanaan perekapan. 

Serma Samsul Azhar juga menjelaskan, semua Babinsa turut melakukan pengamanan di PPK dalam membantu Polsek mengamankan kotak suara. 

Apalagi tambahnya, ini merupakan upaya TNI dalam mensukseskan Pemilu 2019 secara aman dan nyaman.

“Saat ini kegiatan dilaksanakan anggota Babinsa bersama Bhabinkamtibmas hanya menjaga kotak suara di PPK tetap aman karena yang bersama kita amankan ini adalah suara rakyat. Semoga dalam Pleno di kecamatan nanti tidak terjadi hambatan dan kendala serta berjalan dengan lancar dan aman,” papaparnya. 

Pemilihan yang berjalan dengan lancar dan sukses sebutnya, merupakan harapan kita bersama, walaupun masyarakat berbeda pilihan namun dengan perbedaan tersebut masyarakat harus tetap bersatu.

Samsul Azhar juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpancing isu yang negatif dari orang yang berusaha memprofokasi.

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar